Breaking News:

Pembalap Tim Indonesian Gresini Moto3 Podium Ketiga d MotoGP Italia 2021

Pembalap Tim Indonesian Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo sukses raih posisi juara ke-3 di kelas Moto3 di ajang MotoGP Italia, Minggu (30/5/2021).  

Dok. Tim Indonesian Gresini
Gabriel Rodrigo saat di podium juara 3 di Moto3 

TRIBUNNEWS.COM, MUGELLO - Pembalap Tim Indonesian Gresini Moto3, Gabriel Rodrigo sukses raih posisi juara ke-3 di kelas Moto3 di ajang MotoGP Italia, Minggu (30/5/2021).  

Bagi Indonesian Racing, sukses merebut podium juara ini, merupakan keberhasilan kedua kali di musim balap MotoGP 2021. Podium juara ke-3 pertama, di peroleh di ajang balap MotoGP Jerez, Spanyol, melalui pembalapnya yang lain, Jeremy Alcoba.  

“Bagi kami, sebuah kebanggaan bisa melihat nama Indonesia terpampang di podium dan juga tertulis di pengumuman resmi MotoGP. Patut dibanggakan, karena ini adalah event kelas dunia, yang jadi perhatian seluruh pecinta motosport dunia,” ungkap Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team yang telah mengikat kontrak kerjasama dengan Gresini Team sejak tahun 2019.

“Bagi peserta lain, sukses meraih podium, mungkin merupakan hal biasa. Bagi kami, sebagai bangsa Indonesia yang baru pertama terjun ke event bergengsi ini dan langsung berhasil bawa nama Indonesia ke podium juara, terasa sekali kebanggaan yang tidak terkira bagi diri kami hari ini,” jelas Rocky lagi.

Gabriel Rodrigo (No 2)
Gabriel Rodrigo (No 2)

Rocky,  yang juga pengusaha Sport Management, meyakini apa yang dirasakannya adalah juga apa yang dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia.

Menurutnya, walau hanya juara ke-3, keberhasilan ini patut dibanggakan, mengingat Indonesia adalah nama baru di ajang balap dunia. Rocky sendiri meyakini, dengan berjalannya waktu, Indonesian Racing akan mampu meningkatkan prestasinya lebih baik lagi.  

Tanda tanda Indonesian Racing akan meraih podium juara di kelas Moto3 sudah terlihat, saat Gabriel Rodrigo sukses meraih posisi start ke-3 saat Qualifying di hari Sabtu. Pada saat qualifying tersebut, sempat terjadi kecelakaan hingga salah satu pembalap CarXpert PruestelGP, Jason Dupasquier, meninggal dunia.  

Saat perlombaan di hari Minggu, selepas start, Rodrigo mampu melejit ke posisi ke-2. Dalam perlombaan yang berjalan sengit dan ketat, sekitar 15 pembalap terdepan tidak bisa saling melepaskan diri dari rombongan sampai akhir. Satu sama lain saling bersaing untuk memimpin lomba.

Kerasnya persaingan bisa dilihat pada pimpinan balapan yang terus silih berganti. Rodrigo sendiri sepanjang balapan, beberapa kali terlempar kebelakang, bahkan sempat turun ke urutan ke-8.

Namun, Rodrigo yang telah berpengalaman di kelas Moto3 sejak tahun 2014 mampu dengan cepat kembali ke posisi ke-2 atau ke-3 setiap kali terlempar kebelakang.  

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved