Breaking News:

Olimpiade 2021

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2021 Diwarnai Aksi Protes Warga Jepang di Luar Olympic Stadium

Sekelompok warga Jepang menggelar aksi protes jelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021.

YUKI IWAMURA / AFP
Petugas polisi mengawasi saat pengunjuk rasa berkumpul untuk memprotes Olimpiade Tokyo 2020 di dekat Stadion Olimpiade menjelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo, pada 23 Juli 2021. Sekelompok warga Jepang menggelar aksi protes jelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021 yang akan digelar Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB diwarnai dengan aksi protes oleh sekelompok warga Jepang.

Aksi protes tersebut digelar tak jauh dari kompleks Olympic Stadium yang akan digunakan untuk acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2021.

Dikutip dari laman Inside The Games, pihak kepolisian setempat sampai harus turun tangan untuk membubarkan aksi protes tersebut.

Petugas polisi mengawasi saat pengunjuk rasa berkumpul untuk memprotes Olimpiade Tokyo 2020 di dekat Stadion Olimpiade menjelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo, pada 23 Juli 2021.
Petugas polisi mengawasi saat pengunjuk rasa berkumpul untuk memprotes Olimpiade Tokyo 2020 di dekat Stadion Olimpiade menjelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, di Tokyo, pada 23 Juli 2021. (YUKI IWAMURA / AFP)

Baca juga: Rekap Hasil Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2021: Riau Ega cs Ditunggu Tim Amerika Serikat

Mereka menghalau dan meminta para pemrotes untuk meninggalkan tempat unjuk rasa mereka yang sangat dekat dengan kompleks Olympic Stadium.

Pihak yang kontra dengan event Olimpiade Tokyo 2021 ini menganggap acara olahraga prestisius ini dapat mengakibatkan sumber masalah bagi Jepang.

Mereka tak ingin potensi penyebaran virus Corona di negara tersebut semakin besar.

Mereka memandang para atlet, delegasi, dan perwakilan yang datang dari luar negeri berpotensi membawa virus yang lebih banyak ke negara Matahari Terbit.

Baca juga: Olimpiade Tokyo 2021: Kesempatan Belanda Runtuhkan Kejayaan AS di Cabor Sepak Bola Putri

Ditambah lagi dengan keadaan negara yang terkenal dengan Bunga Sakura itu yang sedang dalam kondisis darurat Covid-19.

Akibatnya, event sekelas Olimpiade pun tak akan dihadiri penonton untuk mencegah persebaran virus tersebut.

Bukan Barang Baru

Halaman
12
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved