Breaking News:

Olimpiade 2021

Bulutangkis Olimpiade: Anthony Ginting Wajib Waspada Efek Kekalahan Kento Momota

Anthony Ginting bakal menghadapi rekan seperjuangan Kento Momota, Kenta Tsuneyama di babak 16 besar bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021.

Alexander NEMENOV / AFP
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan tembakan ke arah Sergey Sirant dari Rusia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. Anthony Ginting bakal menghadapi rekan seperjuangan Kento Momota, Kenta Tsuneyama di babak 16 besar bulutangkis Olimpiade Tokyo 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi wakil Jepang di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021.

Anthony Ginting bakal berduel dengan Kanta Tsuneyama di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) pukul 15.45 WIB.

Di atas kertas, Ginting lebih diunggulkan dalam pertandingan nanti.

Jika menilik dari segi peringkat, maka wakil Tim Merah Putih ini berada di tangga yang lebih baik.

Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan tembakan ke arah Sergey Sirant dari Rusia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021.
Pebulu tangkis Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melakukan tembakan ke arah Sergey Sirant dari Rusia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 28 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

Baca juga: Sorotan Olimpiade Tokyo 2021: Kento Momota Tumbang, Duel Momogi Tak Terwujud, Perebutan Emas Memanas

Karib Jonatan Christie tersebut berada di peringkat 5 dunia pada sektor tunggal putra.

Sedangkan Kanta Tsuneyama berada di tangga ke-13.

Meski demikian, jagoan Indonesia mesti waspada dengan potensi yang dimiliki sang lawan.

Terlebih Kanta akan bertanding di rumah sendiri.

Baca juga: Jadwal Bulutangkis Ganda Putra Olimpiade Tokyo: Minions dan The Daddies Main Pagi Ini

Meski pada gelaran Olimpiade Tokyo 2021 tak bisa dihadiri penonton, tetap saja faktor tuan rumah membawa sedikit keuntungan baginya.

Selain itu, setidaknya ada dua faktor lain yang berpotensi menjadi ganjalan bagi Anthony Ginting pada pertandingan nanti.

Halaman
123
Penulis: guruh putra tama
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved