Breaking News:

Olimpiade 2021

Profil Lee Yang/Wang Chi-Lin, Pembawa Mimpi Buruk The Daddies & Minions di Olimpade 2021

Pasangan ganda putra Taiwan, Lee Yang/ang Chi-Lin menjadi mimpi buruk bagi The Daddies dan Minions di Olimpiade Tokyo 2021.

Pedro PARDO / AFP
Reaksi Lee Yang dari Taiwan setelah mendapatkan poin dengan Wang Chi-lin (kiri) dari Taiwan dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Mohammad Ahsan dari Indonesia dan Hendra Setiawan dari Indonesia selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putra Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin berhasil melangkah ke Final Olimpiade Tokyo 2021 cabang olahraga bulutangkis.

Kepastian Lee Yang/Wang Chi-Lin meraih tiket Final setelah mengandaskan pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada Jumat (30/7/2021).

Lee Yang/Wang Chi-Lin memaksa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyerah dengan straight game, 21-11 dan 21-10.

Hasil ini sekaligus mempertegas hattrick kemenangan beruntun Lee/Wang atas pasangan Indonesia yang berjuluk The Daddies.

Ini merupakan kemenangan ketiga Lee/Wang di tahun ini dari dua sebelumnya pada turnamen BWF World Tour Finals dan Thailand Open.

Meskipun begitu, secara rekor pertemuan, Lee/Wang baru memenangkan 5 kemenangan dan The Daddies lebih banyak satu kali.

Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021.
Lee Yang (kiri) dari Taiwan memeluk Mohammad Ahsan dari Indonesia setelah Yang dan pasangannya Wang Chi-lin memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putra melawan Ahsan dan pasangannya Hendra Setiawan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 30 Juli , 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Baca juga: Head to Head Greysia/Apriyani vs Lee/Shin di Olimpiade Tokyo 2021, Ganda Putri Indonesia Diunggulkan

Baca juga: Hasil Olimpiade 2021: The Daddies Menyerah 2 Set, Lee/Wang Pertegas Dominasi 3 Kemenangan Beruntun

Sebelum menghempaskan The Daddies di Semifinal Olimpiade Tokyo 2021, Lee/Wang juga menjadi mimpi buruk bagi wakil Indonesia lainnya.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo juga merasakan bagaimana kekalahan yang baru saja diraih oleh senior The Daddies.

Minions, julukan mereka, kalah dari Lee/Wang pada babak fase grup Olimpiade Tokyo 2021.

Kekalahan tersebut berimbas pada penampilan The Minions pada babak perempat final.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved