Breaking News:

Olimpiade 2021

Final Bulutangkis Olimpiade 2021 - Upaya Greysia/Apriyani Rusak Dominasi China & Mimpi Buruk 2012

Misi ganda Greysia Polii/Apriyani Rahayu di final bulutangkis Olimpiade sektor ganda putri, termasuk rusak dominasi China.

Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kiri) menyapa Greysia Polii Indonesia setelah memenangkan pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putri melawan Sayaka Hirota dari Jepang dan Yuki Fukushima dari Jepang pada Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 27 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencoba untuk merusak dominasi China yang banyak mengirimkan wakilnya di partai final Olimpiade 2021 cabang olahraga bulutangkis.

China membuktikan kekuatan mereka dengan mengirimkan 5 wakilnya final di cabor bulutangkis Olimpiade 2021.

Pada nomor ganda campuran, terjadi partai puncak All China yang mempertemukan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping vs Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Laga yang berlangsung pada, Jumat (30/7/2021) itu dimenangkan Wang/Hung dengan rubber game, 21-17. 17-21, 21-19.

Baca juga: Jadwal Final Bulutangkis Olimpiade 2021 - Laga Pamungkas Greysia/Apriyani dan Ginting demi Medali

Baca juga: Update Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2021, Minggu 1 Agustus 2021, Indonesia di Peringkat 56

Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan dengan seorang pelatih setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan dengan seorang pelatih setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (Alexander NEMENOV / AFP)

China turut mengirim wakilnya di final pada nomor ganda putra.

Ialah Li Jun Hui/Liu Yu Chen melaju hingga duel perebutan medali emas. Namun pada partai final, pasangan China itu takluk dari andalan China Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin, dengan skor 18-21 dan 12-21.

Di sektor tunggal putra dan putri maupun ganda putri, China juga menjaga asa meraih emas.

Chen Yu Fei menjadi wakil China di babak final tunggal putri. Sedangkan Chen Long berpeluang untuk back to back meraih medali tertinggi sektor tunggal putra.

Sedangkan untuk sektor ganda putri, unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan menjadi lawan dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu

1. Upaya Greysia/Apriyani Rusak Dominasi China

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved