Breaking News:

MotoGP

Hasil FP1 MotoGP Aragon 2021: Marquez Tercepat, Quartararo Kedelapan & Rossi Terkapar

Hasil FP1 MotoGP Aragon 2021 menempatkan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pembalap tercepat dengan torehan 1 menit 48.048 detik.

JOE KLAMAR / AFP
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez mengemudikan sepeda motornya saat sesi latihan bebas kedua jelang Grand Prix Sepeda Motor Styrian di trek balap Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 6 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut hasil latihan bebas (FP) pertama MotoGP Aragon 2021 yang baru selesai pada Jumat (10/9/2021) sore ini.

Hasil FP1 MotoGP Aragon 2021 menempatkan Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pembalap tercepat dengan torehan 1 menit 48.048 detik.

Ini dapat dijadikan momentum bagi Marquez yang sedang mencari kemenangan lima berturutnya setelah melewatkan GP Aragon musim lalu karena cedera.

Marc Marquez menjadi pemimpin FP1 MotoGP Aragon 2021 setelah mengganti bannya dengan tipe lunak di akhir sesi.

Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021.
Pembalap Honda Spanyol Marc Marquez berlomba untuk memenangkan Grand Prix MotoGP Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 20 Juni 2021. (Ronny HARTMANN / AFP)

Baca juga: Nasib Apes Ducati Tiada Henti di MotoGP 2021 - Habis Marc Marquez Terbitlah Quartararo

Sementara posisi berikutnya diikuti oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang terpaut 0.971 detik dan Francesco Bagnaia (Ducati) di urutan ketiga.

Alex Marquez, yang meraih podium di Aragon satu tahun lalu, merebut posisi keempat dengan rekan setim Bagnaia, Jack Miller melengkapi posisi lima besar.

Adapun wakil dari pabrikan Monster Energy Yamaha baru terlihat di posisi kedelapan yang menyematkan nama Fabio Quartararo.

Sang pemimpin klasemen sementara MotoGP 2021 musim ini itu terlihat kesulitan dengan akselerasinya di sirkuit Aragon, Spanyol.

Nasib nahas justru menimpa dua pembalap yang harus terjatuh pada sesi FP1 MotoGP Aragon 2021.

Iker Lecuona (Tech 3 KTM) mengalami kecelakaan cepat di Tikungan 16 di menit-menit pembukaan.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved