Breaking News:

Piala Sudirman 2021

Piala Sudirman 2021, Ini Rahasia yang Bikin Greysia/Apriyani Trengginas Lawan Ganda Denmark

Penyelamat bagi tim Indonesia lalu datang pada nomor ganda putri yang diisi oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat melawan ganda Korea pada pertandingan semifinal Indonesia Masters 2020, di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2020). Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Korea dua set langsung dengan skor 21-19 21-15 dan melaju ke final. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Ganda putri menjadi sektor krusial yang membuat tim bulutangkis Indonesia mampu mengalahkan Denmark di laga pamungkas penyisihan Grup C Piala Sudirman, Rabu (29/9/2021).

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses membawa Indonesia kembali imbang setelah tertinggal 1-2 dari Denmark.

Indonesia sebelumnya unggul lewat pasangan ganda putra Marcus, Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang berlaga pada partai pertama melawan  Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard.

Pasangan tersebut mengalahkan Mads Pieler Kolding/Frederik Soogard dengan skor akhir 21-19, 21-15 di Energiaa Arena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Piala Sudirman 2021, Indonesia Gebuk Denmark, Sektor Tunggal Jadi Sorotan di Perempatfinal

Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021.
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) melakukan pukulan di sebelah Greysia Polii Indonesia dalam pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. (ALEXANDER NEMENOV / AFP)

Setelah itu, partai kedua tidak menempatkan Indonesia bisa menggandakan keunggulan karena Putri Kusuma Wardani yang bermain di nomor tunggal putri menelan kekalahan.

Putri harus mengakui keunggulan Mia Blichfeldt setelah dibekuk lewat rubber game dengan skor akhir 11-21, 21-16, dan 14-21.  

Kekalahan terus berlanjut menimpa wakil Indonesia, kini giliran Anthony Sinisuka Ginting yang bermain di tunggal putra.

Pria kelahiran Cimahi tersebut tidak dapat menyumbangkan poin untuk Indonesia usai digebuk Anders Antonsen 9-21, 15-21.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting: Maaf, Saya Tak Bisa Menyumbangkan Angka untuk Tim Indonesia

Dua kekalahan tersebut membuat posisi Indonesia tertinggal 1-2 dari Denmark yang berbalik unggul.

Penyelamat bagi tim Indonesia lalu datang pada nomor ganda putri yang diisi oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved