Breaking News:

MotoGP

MotoGP Amerika: Quartararo Sempat Stres Sebelum Race, Puji Bagnaia & Marc Marquez

Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo sangan senang bisa finis di posisi 2 MotoGP Amerika 2021, puji Bagnaia dan Marc Marquez.

Adrian DENNIS / AFP
Pembalap Yamaha Prancis, Fabio Quartararo, merayakan kemenangannya dalam balapan MotoGP Grand Prix Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo berhasil finis di peringkat dua pada MotoGP Amerika yang berlangsung di Sirkuit COTA, Austin, Senin (4/10/2021) dini hari WIB.

Fabio Quartararo fini di belakang pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang meraih pole, dan di depan Francesco Bagnaia, pesaing terdekatnya dalam gelar juara dunia MotoGP 2021.

Pembalap berusia 22 tahun asal Prancis itu kian dekat dengan gelar Juara Dunia MotoGP 2021 menyusul kemenangan di Austin.

Quartararo hanya butuh 24 poin lagi untuk memastikan gelar Juara Dunia pertamanya dari 3 seri MotoGP 2021.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika, Quartararo Diambang Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia: Dia Paling Konsisten

Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP
Fabio Quartararo dari Prancis dan Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Francesco Bagnaia dari Italia dan Tim Lenovo Ducati dan Marc Marquez dari Spanyol dan Tim Repsol Honda merayakan di akhir latihan kualifikasi MotoGP selama MotoGP Of The Americas - Kualifikasi pada 02 Oktober 2021 di Austin, Texas. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)

Mantan rekan satu tim Maverick Vinales itu sempat stress dan merasa tertekan sebelum balapan, hingga akhirnya bisa meraih podium dua di mana menurutnya podium dua terbaik yang pernah ia rasakan.

Quartararo yang memulai balapan di urutan kedua pada MotoGP Amerika sempat tersali Marc Marquez yang langsung menggeber uda besinya ke urutan paling depan.

Aksi kejar-kejaran pun tak terelakan, antara dirinya, Marquez, Bagnaia, hingga pembalap Ducati lainnya, Jorge Martin.

"Ini adalah tempat kedua terbaik yang saya lakukan dalam karier saya," ucap Quartararo usai balapan, dikutip dari Crash.

"Sebelum memulai balapan itu saya merasa sedikit stres, jujur saja, tetapi dari tikungan pertama setelah mulai balapan, stresnya hilang dan saya melakukan balapan yang sangat bagus," jelasnya.

"Saya sangat senang karena Pecco (Franscesco Bagnaia) sangat kuat selama dua balapan terakhir di mana dia mencetak 50 poin. Tapi, itu bagus untuk finis di depannya di trek ini," sambungnya.

AUSTIN, TEXAS - 01 OKTOBER: Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team melaju lurus selama MotoGP Of The Americas - Free Practice pada 01 Oktober 2021 di Austin, Texas.
AUSTIN, TEXAS - 01 OKTOBER: Fabio Quartararo dari Prancis dan Monster Energy Yamaha MotoGP Team melaju lurus selama MotoGP Of The Americas - Free Practice pada 01 Oktober 2021 di Austin, Texas. (Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES AMERIKA UTARA / Getty Images via AFP)
Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved