Breaking News:

MotoGP

Hasil MotoGP Emilia Romagna: Fabio Quartararo Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2021 Usai Bagnaia Crash

Hasil MotoGP Romagna 2021, pembalap Ducati Lenovo Racing, Francesco Bagnaia keluar menjadi yang tercepat di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) malam.

Adrian DENNIS / AFP
Pembalap Yamaha asal Prancis, Fabio Quartararo, melakukan selebrasi di podium setelah memenangkan balapan MotoGP dari GP Inggris di sirkuit Silverstone di Northamptonshire, Inggris tengah, pada 29 Agustus 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil MotoGP Romagna 2021, pembalap Yamaha Monster Energy berhasil mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2021 di Sirkuit Misano, Minggu (24/10/2021) malam.

Hal itu tak lepas dari insiden yang dialami pembalap Ducati, Francesco Bagnaia yang mengalami crash saat balapan menyisakan 5 putaran.

Fabio Quartararo yang finis diurutan ketiga mengoleksi 270 poin di papan klasemen MotoGP.

Perolehan tersebut membuat jaraknya dengan Francesco Bagnaia sebagai pesaing terdekat dalam perburuan gelar Juara Dunia musim ini menjadi 68 poin.

Angka tersebut tidak mungkin bisa terkejar oleh Bagnaia karena musim ini menyisakan dua seri, MotoGP Portugal dan MotoGP Valencia.

Pada MotoGP Emilia Romagna, Marc Marquez menjadi yang terdepan, diikuti Pol Espargaro, dan Bastinini yang berhasil menyalip Quartararo pada tikungan dan putaran terakhir balapan.

Fabio Quartararo finis di urutan keempat.

Baca juga: Fabio Quartararo Cetak Sejarah Baru Usai Raih Gelar Juara Dunia MotoGP 2021, Bagnaia Beri Selamat

Pembalap Italia Francesco Bagnaia mengendarai sepeda motornya pada 23 Oktober 2021 saat kualifikasi pada malam Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia.
Pembalap Italia Francesco Bagnaia mengendarai sepeda motornya pada 23 Oktober 2021 saat kualifikasi pada malam Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Jalannya Balapan

Francesco Bagnaia yang memulai balapan pada urutan pertama melesat sejak lampu hijau berkedip.

Menariknya, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang start di urutan ke-7 mampu merangsak ke poisis 3 menempel ketat Jack Miller dan Bagnaia.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved