Utut Adianto Ingin Bawa Pecatur Indonesia Bersaing Di Tingkat Internasional

Utut Adianto resmi memimpin kembali Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) untuk masa bakti 2022-2026

Editor: Toni Bramantoro
Dok. PB Percasi
GM Utut Adianto resmi memimpin kembali Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) untuk masa bakti 2022-2026. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Grand Master (GM) Utut Adianto resmi memimpin kembali Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) untuk masa bakti 2022-2026. 

Utut dipastikan memimpin kembali untuk lima tahun ke depan setelah terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Nasional (Munas) PB Percasi XXIX/2022 di Hotel Century Park Jakarta, pada Sabtu (26/2/2022).

Sebelumnya pada agenda Sidang Pleno Munas PB Percasi yang berlangsung mulai pukul 15.45 WIB, Pimpinan Sidang Pleno, Rusdi Taher menanyakan persetujuan kepada forum terkait pengesahan sekaligus penetapan GM Utut Adianto yang merupakan kandidat tunggal sebagai Ketua Umum PB Percasi masa bakti 2022-2026. 

"Apakah forum Munas menyetujui GM Utut Adianto yang merupakan calon tunggal menjadi Ketua Umum PB Percasi 2022-2026?" tanya Rusdi Taher kepada peserta Munas.

"Setuju!" jawab seluruh peserta Munas secara serentak. 

Menandai terpilihnya GM Utut Adianto sebagai Ketua Umum PB Percasi masa bakti 2022-2026, Pimpinan Sidang Pleno Munas kemudian menyerahkan Pataka PB Percasi kepada legenda catur Indonesia itu. 

Dalam sambutannya usai terpilih, Utut Adianto mengaku sangat bersyukur karena untuk kesekian kalinya, setiap Munas PB Percasi selalu berjalan mulus dengan prinsip kekeluargaan. 
Baca juga: Dengan Semangat Tertib Organisasi, Meski Pandemi PB Percasi Tetap Gelar Munas Memilih Ketum Baru

"Makin menunjukkan orang catur siap bekerja, tanpa ribut. Tradisi yang baik ini harus dijunjung terus sampai generasi berikutnya," kata Utut. 

Utut menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan khususnya kepada para Pengurus Provinsi yang terus berkomitmen untuk membina catur di daerahnya. 

Sebagai bentuk dukungan konkret terhadap jalannya pembinaan catur di seluruh Tanah Air, Utut Adianto berjanji di masa kepemimpinannya lima tahun ke depan akan mengunjungi semua Pengprov PB Percasi.

Selain akan memberikan bantuan papan catur, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga akan selalu membawa pecatur-pecatur terbaik di Indonesia dalam kunjungannya ke berbagai daerah. 

"Saya akan bawa GM Susanto Megaranto, MI Irene Kharisma Sukandar, MI Medina Warda Aulia dan para pecatur terbaik lainnya. Mereka akan berbagi ilmu kepada para pecatur-pecatur di daerah, sehingga kualitas permainannya akan semakin meningkat," ujar Utut Adianto.

Utut mengaku memiliki impian untuk mewujudkan cita-cita besar para pecatur  di seluruh Indonesia menjadi pecatur andal yang mampu bersaing di tingkat dunia.

"Impian saya. Indonesia isinya orang-orang pintar. Di kejurnas catur yunior ratusan pecatur muda yang pintar. Saya merasa berdosa jika tidak bisa mewujudkan mimpi mereka. Tentunya ini juga menjadi impian kita semua," jelas Utut Adianto seraya menutup secara resmi Munas PB Percasi 2022. 

Sesuai amanat Munas PB Percasi 2022, Utut Adianto sebagai Ketua Formatur dengan dibantu empat anggota yang terdiri dari Rusdi Taher (unsur PB Percasi), Ihsanuddin (Pengprov Percasi Aceh), Edwin Huwae (Pengprov Percasi Maluku) dan Pandapotan Sinaga (Pengprov Percasi DKI Jakarta) akan menyusun kepengurusan PB Percasi masa bakti 2022-2026, selambat-lambatnya 30 hari setelah Munas.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved