MotoGP Mandalika

Fabio Quartararo Sekak Balik Jack Miller Soal Aksi 'Overtaking' di MotoGP Mandalika

Fabio Quartararo menyebut Jack Miller adalah sosok pebalap yang ugal-ugalan saat menyalip. AKsi di Mandalika, kata Quartataro, masih sangat sopan

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Sejumlah pembalap memacu kendaraannya pada seri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Fabio Quartararo Sekak Balik Jack Miller Soal Aksi 'Overtaking' di MotoGP Mandalika

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Yamaha, Fabio Quartararo membalas komentar yang dilontarkan pebalap Ducati, Jack Miller terkait aksi overtakingnya di MotoGP Mandalika 2022.

Dikethaui, pada gelaran seri kedua MotoGP itu, Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira, menjadi orang pertama yang merajai Sirkuit Mandalika ini.

Oliveira disusul oleh Fabio Quartararo yang berhasil finis di posisi kedua dan Johann Zarco yang menempati peringkat ketiga.

Ada cerita di balik layar antara para pembalap yang berlaga di Sirkuit tersebut.

Baca juga: Honda Bingung Marc Marquez Jatuh Melulu di MotoGP Mandalika, Benarkah Baby Alien Gegar Otak?

Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berselebrasi usai berada di posisi kedua padaseri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo berselebrasi usai berada di posisi kedua padaseri kedua MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/3/2022). Seri kedua MotoGP dimenangkan oleh pembalap Red Bull Factory Racing Miguel Oliveira, diposisi kedua pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan diposisi ketiga pembalap dari tim Pramac Racing Johann Zarco. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Empat Kali Crash, Gangguan Penglihatan Marc Marquez Kambuh Sepulang dari MotoGP Mandalika 2022

Dikabarkan ada dua pembalap yang saling berseteru setelah MotoGP Mandalika berakhir.

Kedua pembalap tersebut adalah Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Jack Miller tampak tak senang dengan aksi yang dilakukan oleh Quartararo pada saat balapan berlangsung.

Pembalap asal Australia tersebut mengatakan kalau Quartararo melakukan hal yang berbahaya saat menyalipnya.

Pertarungan sengit antara Miller dan Quartararo terlihat pada awal-awal balapan berlangsung.

Saat itu Miller tampak berada persis di depan sang juara dunia MotoGP 2021 itu.

Ia mengatakan kalau Quartararo sangat mengincar bagian ban depan pada motornya, saat ingin menyalip.

Baca juga: Cerita Penonton Tenteng Sepatu Seusai Tonton MotoGP Mandalika Karena Akses Jalan Berlumpur

Pembalap dari tim Ducati Lenovo Team Jack Miller mengikuti latihan bebas sesi 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pembalap dari tim Ducati Lenovo Team Jack Miller mengikuti latihan bebas sesi 1 MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Miller juga mengatakan kalau Quartararo melakukan hal yang sama kepada pembalap lainnya, Johann Zarco.

"Saya baru saja melewatinya dan dia mengendarai sepeda motornya ke sisi kaki saya. Cukup jelas seperti yang dia lakukan pada Johann," ucap Miller, seperti yang dikutip Superball.id melalui Crash.net.

Baca juga: Honda Bingung Marc Marquez Jatuh Melulu di MotoGP Mandalika, Benarkah Baby Alien Gegar Otak?

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved