Bulu Tangkis

UPDATE Ranking BWF Pasca Indonesia Masters 2022: Fajar/Rian Bangkit hingga Bahaya Teror Loh Kean Yew

Berikut ini update prediksi ranking BWF pasca penyelenggaraan turnamen Indonesia Masters yang telah selesai digelar, Minggu (13/6/2022) kemarin.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah pasangan pebulu tangkis China, Liang Wei Keng dan Wang Chan pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil keluar sebagai juara ganda putra Indonesia Masters setelah menang atas Liang Wei Keng/Wang Chan dalam dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-17. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini update prediksi ranking BWF pasca penyelenggaraan turnamen Indonesia Masters yang telah selesai digelar, Minggu (13/6/2022) kemarin.

Sorotan menarik tertuju pada sektor ganda putra, dimana pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto mampu menjawab berbagai keraguan dengan tampil hebat sebagai jawara Indonesia Masters 2022.

Pasangan Fajar/Rian sukses menyegel status pemenang turnamen setelah mengalahkan wakil kejutan asal China, Liang Weikeng/Wang Chang.

Lewat permainan straight game, pasangan Fajar/Rian mampu mengatasi perlawanan musuhnya dengan skor 21-10 dan 21-17.

Baca juga: Mengenal Hall of Fame BWF, Penghargaan yang Akan Diterima Liliyana Natsir

Baca juga: Momen Manis Susan Sameh Beri Kejutan untuk Fajar Alfian yang Menang di Indonesia Masters 2022

Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kedua kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berfoto bersama pasangan pebulu tangkis China, Liang Wei Keng dan Wang Chan usai menerima medali dan hadiah pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil keluar sebagai juara ganda putra Indonesia Masters setelah menang atas Liang Wei Keng/Wang Chan dalam dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-17. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kedua kanan) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berfoto bersama pasangan pebulu tangkis China, Liang Wei Keng dan Wang Chan usai menerima medali dan hadiah pada babak final Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022). Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil keluar sebagai juara ganda putra Indonesia Masters setelah menang atas Liang Wei Keng/Wang Chan dalam dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-17. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Kemenangan tersebut tak hanya membungkam keraguan beberapa pihak yang menyebut pasangan Fajar/Rian akan disalip juniornya yang tampil lebih trengginas.

Melainkan, kemenangan Indonesia Masters 2022 juga membuat pasangan Fajar/Rian sukses memimpin puncak perolehan poin BWF World Tour 2022 yang akan digelar di Guangzhou, akhir tahun.

Posisi Fajar/Rian juga bertambah satu peringkat yang awalnya menempati ranking ketujuh berubah keenam dunia.

Jika mampu mempertahankan konsistensi permainan apiknya, pasangan Fajar/Rian berpotensi bisa menyalip eks pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menempati posisi kelima.

Baca juga: Coach Herry IP Bocorkan Sosok Penyemangat Fajar/Rian yang Sukses Juara di Indonesia Masters

Peluang Fajar/Rian untuk kembali berada pada posisi lima besar mengingat ganda putra Jepang tersebut sudah tidak aktif lagi bermain.

Dengan selisih poin yang dekat, Fajar/Rian bisa menyalip perolehan poin milik Takeshi/Keigo setelah perhelatan Indonesia Open atau Malaysia Masters 2022 mendatang.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved