Jadwal Turnamen Bulutangkis pada Agustus 2022, Momen Kembalinya Ganda Nomor Satu Dunia

Jadwal turnamen bulutangkis selama Agustus 2022, ada dua turnamen yang menjadi momen kembalinya ganda nomor satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon (kiri) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo usai mengalahkan pasangan pebulu tangkis Prancis, Christo Popov dan Toma Junior Popov pada babak 32 besar Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dijadwalkan akan kembali bertanding setelah rehat karena pemulihan cedera. Ajang Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022 pada Agustus 2022 akan menjadi dua turnamen yang diikuti The Minions sebagai momen comeback. 

Jadwal Turnamen Bulutangkis pada Agustus 2022, Momen Kembalinya Ganda Nomor Satu Dunia

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal turnamen bulutangkis pada Agustus 2022, ada dua kejuaraan yang berlangsung secara beruntun di Jepang.

Dua turnamen bulutangkis pada Agustus 2022 itu adalah Kejuaraan Dunia 2022 dan Japan Open 2022.

Dua turnamen ini akan menjadi momen kembalinya ganda nomor satu dunia dari Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon setelah rehat karena pemulihan cedera hampir di sepanjang 2022.

Baca juga: Kevin Sanjaya Melamar Valencia Tanoesoedibjo di Hari Ulang Tahun: She Said Yes

Baca juga: Kevin Jaya Ulang Tahun ke-27, Si Tangan Petir yang Dapat Video Romantis dari Sang Kekasih

Kalender kompetisi Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) akan dilanjutkan pada Agustus setelah jeda selama tiga pekan dari Singapore Open 2022.

Untuk Kejuaraan Dunia 2022, tunamen bulutangkis itu digelar pada 22-28 Agustus di Gimnasium Metropolitan Tokyo, Jepang.

Indonesia mengirim 15 wakil pada turnamen yang digelar setiap tahun itu. 

Pendaftaran pemain pada Kejuaraan Dunia menggunakan sistem undangan dan berbeda dengan turnamen terbuka seperti Indonesia Open atau All England Open.

Baca juga: Kevin Sanjaya Ulang Tahun, Valencia Tanoesoedibjo Unggah Video Romantis Kebersamaan Berdua

Kuota pemain senegara pada setiap sektor ditentukan dari jumlah wakil pada interval-interval ranking pada periode yang ditentukan.

Tahun lalu, Indonesia tidak mengirim wakil pada kejuaraan dunia. Namun, pada 2019, Indonesia mendapat satu gelar melalui Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved