MotoGP

Dijegal Hujan di Sesi Kualifikasi MotoGP Jepang 2022, Ini Kata Duo Pebalap Gresini Racing

Dua pebalap Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio terkendala kondisi hujan di sirkuit Twin Ring Motegi di MotoGP Jepang 202

handout/ist/federaloil
Pembalap Ducati Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini berkompetisi selama Moto Grand Prix GP Jepang 2022 di sirkuit Motegi, Jepang pada sesi kualifikasi, Sabtu (24/9/2022). 

Dijegal Hujan di Sesi Kualifikasi, Duo Gresini Racing MotoGP Mau Tempel Pebalap Tercepat di MotoGP Jepang

TRIBUNNEWS.COM - Dua pebalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio, mendapat kendala saat sesi kualifikasi MotoGP Jepang 2022.

Laju Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio dijegal kondisi hujan di sirkuit Twin Ring Motegi , Sabtu, 24 September 2022.

Hasilnya, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio hanya bisa bertahan di sesi Q1, berada di posisi 15 dan 16.

Sebagai informasi, di kondisi seusai hujan deras sirkuit Motegi sepanjang 4.801 meter tersebut, Bastianini torehkan waktu 1:56,130 detik, sedangkan Di Giannantonio torehkan waktu 1:56,432 detik.

Baca juga: Kans Enea Bastianini Juara MotoGP 2022 Masih Ada, Bestia Tekankan Tak Menerima Team Order

Baca juga: Asapi Bagnaia di Aragon, Enea Bastianini Bidik Podium di Sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang 2022

Meski kedua pebalap berada di tengah rombongan start pada rider, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio menyatakan akan berusaha bikin bangga para penggemar Indonesia, dan percaya rekomendasi ahli dari tim mekanik untuk bisa meraih poin besar guna memperbaiki klasemen Juara Dunia MotoGP 2022.

“Saya sangat percaya diri untuk sesi sore hari karena kita sangat kencang di pagi hari saat kondisi basah. Akibat insiden merusak rencana, andaikan bila tak ada kejadian kemungkinan bisa lebih cepat catatan waktunya,” ujar Bastianini.

Pembalap bernomor 23 ini menegaskan tak melakukan sama sekali di tikungan lima.

“Saya tidak melakukan kesalahan di tikungan lima, bahkan di data terkonfirmasi. Sepertinya kita bisa lakukan yang terbaik di balapan nanti. Saya akan berusaha dekat dengan pembalap terdekat dan perbaiki posisi lebih cepat.”

Pembalap Ducati Gresini Enea Bastianini berkompetisi selama Moto Grand Prix GP Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 18 September 2022.
Pembalap Ducati Gresini Enea Bastianini berkompetisi selama Moto Grand Prix GP Aragon di sirkuit Motorland di Alcaniz pada 18 September 2022. (Pau BARRENA / AFP)

Adapun Fabio Di Giannantonio mengakui bahwa saat sesi latihan pagi sangat bagus dan alami peningkatan, bahkan sangat menikmati guyuran hujan.

“Namun kondisi memburuk dan saat kualifikasi saya sayangkan tidak memiliki feeling serupa dengan bagian depan motor, terutama saat pengereman,” yakin pembalap bernomor 49 ini.

Fabio Di Giannantonio menyatakan bahwa akhirnya bisa melakukan dengan baik.

“Ketika Q1 banyak pembalap yang kencang saat hujan, dan sangat sulit bisa tembus ke Q2. Kita bisa melakukan dengan baik saat balapan, jadi kita harus persiapkan sebaik mungkin saat warm up,” tegasnya.

Di klasemen persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini kini masih berada di posisi empat dengan 163 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved