Kualifikasi Piala Dunia 2022

Harga Tiket Timnas Indonesia vs Malaysia Mahal, Ini Penjelasan PSSI

Mengenai harga tiket, jelas Marshal, hal ini sudah disesuaikan dengan standard pelayanan yang akan diberikan kepada suporter.

Harga Tiket Timnas Indonesia vs Malaysia Mahal, Ini Penjelasan PSSI
TribunSolo.com/Imam Saputro
Timnas sepak bola Indonesia saat menghadapi Malaysia dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (6/9/2016) malam. Pertandingan dimenangkan Timnas Indonesia dengan skor 3-0. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Harga tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Malaysia pada babak penyisihan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (5/9/2019) sudah diumumkan.

Harga Tiket yang dilepas setiap kategori yakni , VIP Barat : Rp 1.000.000, VIP Timur: Rp 750.000, Kategori 1: Rp 350.000, Kategori 2: Rp 175.000 dan Kategori 3: Rp. 125.000.

Harga tersebut sempat menuai protes dari masyarakat Indonesia.

Baca: Jejak Cemerlang Ahsan/Hendra Tahun Ini: Tembus 7 Final, Sabet Medali emas Kejuaraan Dunia 2019

Baca: Terungkap, Hal Ini yang Bikin Ritme Permainan Persib Bandung Jadi Berantakan

Baca: Video Horor Crash yang Bikin Andrea Dovizioso Hilang Ingatan dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Sebagian dari mereka pun mengadukan kepada Menpora Imam Nahrawi. Dalam akun instagram pribadi Menpora, Menteri asal Bangkalan itu pun mengunggah capturan suporter Indonesia yang mengeluhkan harga tiket.

“Banyak yang nanya ke saya tentang harga tiket Timnas kemahalan, tolong @officialpssi dijawab ya, karena ini kewenangan anda, monggo,” tulis Imam Nahrawi.

Seakan menjawab persoalan terebut, PSSI pun menginfokan, harga tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik bagi suporter, yakni kenyamanan menonton di stadion serta asuransi dan merchandise untuk setiap penonton.

“Suporter adalah pemain ke-12 karena itu kami terus berupaya memberikan pelayanan terbaik saat mendukung tim nasional di Stadion. Kenyamanan dan keamanan menjadi perhatian besar kami karena itu setiap penonton yang membeli tiket dicover asuransi. Setiap suporter juga akan mendapatkan merchandise timnas untuk mengenang momentum timnas,” kata Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marshal Masita.

Mengenai harga tiket, jelas Marshal, hal ini sudah disesuaikan dengan standard pelayanan yang akan diberikan kepada suporter.

Untuk kategori 1 jumlah tiket yang dilepas sebanyak 21.045 (28 persen), kategori 2 sebanyak 13.104 (17 persen) dan kategori 3 sebanyak 32.284 lembar (43 persen).

Halaman
12
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved