Timnas Indonesia

Timnas Indonesia akan Gelar Training Camp Lagi dan Jalani Dua Laga Uji Coba

Dianggap belum memuaskan Timnas Indonesia akan kembali dikumpulkan pada 16 Maret 2020 serta melakukan dua laga uji coba.

Timnas Indonesia akan Gelar Training Camp Lagi dan Jalani Dua Laga Uji Coba
Tribunnews/Jeprima
Sejumlah pemain Tim Nasional Indonesia Senior mengikuti latihan bersama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain Timnas Indonesia akan kembali dikumpulkan untuk melakukan Pemusatan Latihan atau Training Camp (TC) serta melakukan pertandingan uji coba.

Rencananya TC tersebut akan digelar pada 16 Maret 2020 sekaligus melakukan dua pertandingan uji coba.

Pada TC yang pertama, Timnas Indonesia harus mengakui kekalahan dari Persita Tangerang 1-4 di hari terakhir pemusatan latihan pada Jumat (21/2/2020) malam.

Baca: Widodo Cahyono Putro: Menang Lawan Timnas Modal Persita Tangerang ke Liga 1 2020

Baca: Timnas Kalah 4-1 dari Persita, Ketum PSSI Iwan Bule Soroti Fisik Pemain: Kita Tak Lihat Hasil Akhir

Persita saat laga Persita vs Timnas di Stadion Madya, Senayan, Jumat, (21/2/2020).
Persita saat laga Persita vs Timnas di Stadion Madya, Senayan, Jumat, (21/2/2020). (wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang)

Dalam laga yang digelar di Stadoin Madya, Jakarta ini, Ketua Umum Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan mengaku masih kurang puas dengan penampilan anak asuh Shin Tae-yong tersebut.

Hal ini lah yang mendasari akan kembali dilakukannya TC pada 16 Maret sekaligus akan beruji coba dengan Thailand dan Uni Emirates Arab (UEA).

"Nanti tanggal 16 mulai TC kembali, kemudian nanti mulai pertandingan uji coba tanggal 26 Maret lawan Thailand, dan 31 maret lawan UEA," ujar Mochammad Irawan dilansir Bolasport.

Pada TC berikutnya, pria yang biasa disapa Iwan Bule ini meminta agar bisa memaksimalkan para pemainnya demi hasilkan yang terbaik.

"Saya minta ke Shin (Tae-yong) untuk memaksimalkan ini, mudah-mudahan bisa menghasilkan yang terbaik di pertandingan nanti." terangnya.

Pemain Tim Nasional Indonesia Senior Febri Haryadi saat mengikuti latihan bersama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pemain Tim Nasional Indonesia Senior Febri Haryadi saat mengikuti latihan bersama di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sementara mengenai pengalaman para pemain dilatih Shin, Iwan mengatakan mereka mendapatkan manfaat meskipun terlihat cukup lelah.

"Saya tanya, pemain merasa ada manfaatnya yang bagus sekali, hanya memang cukup capek."

Halaman
1234
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved