Breaking News:

Timnas Indonesia

Virus Corona Buat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, Begini Respon Mochamad Iriawan

Pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 resmi ditunda karena isu wabah virus corona.

Media Instagram @Officialpssi
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda Karena Virus Corona, Begini Respon Mochamad Iriawan 

TRIBUNNEWS.COM - Pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 resmi ditunda karena isu wabah virus corona.

Keputusan penundaan ini dilakukan setelah Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) melakukan emergency meeting dengan dihadiri beberapa negara Asia Timur dan Tenggara di Kuala Lumpur pada Senin (2/3/2020).

Pertemuan ini menghasilkan keputusan untuk menunda pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

AFC kemudian mengirimkan surat hasil emergency meeting yang ditandatangani Sekjen AFC, Dato Windsor John kepada sejumlah anggota, termasuk PSSI.

Baca: Shin Tae-yong Genjot Latihan Fisik Pemain Timnas, Ada 2 Kunci Perbaiki Prestasi Sepakbola Indonesia

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020). Latihan ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia Senior menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (26 Maret) dan Uni Emirat Arab (31 Maret). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

“Ini adalah masa yang tidak terduga dan menantang. Tapi AFC bekerja tanpa lelah untuk memantau situasi, termasuk berbagai pembatasan perjalanan sambil terus-menerus berhubungan dengan member AFC, Liga, dan klub kami," kata Dato Windsor John, Sekjen AFC dalam suratnya yang dilansir dari laman resmi PSSI.

Menanggapi penundaan ini Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghormati keputusan tersebut.

Iriawan juga memaklumi dan memberikan apresiasi kepada AFC yang melakukan langkah-langkah antisipatif terkait merebaknya Virus Corona.

“Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali."

"Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya,” kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca: Harapan Ketum PSSI Iwan Bule terhadap Liga 1 2020, Singgung Makna Persaudaraan dan Prestasi Timnas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto saat bertemu Presiden AFF Khiev Sameth di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa(19/11/2019).
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule didampingi Wakil Ketua Umum Iwan Budianto saat bertemu Presiden AFF Khiev Sameth di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa(19/11/2019). (Dok: PSSI)

Dengan demikian, laga Indonesia melawan tuan rumah Thailand yang telah dijadwalkan pada 26 Maret 2020, ditunda menjadi 8 Oktober 2020.

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved