Breaking News:

Liga 1

Pandemi Virus Corona, Bek Bhayangkara FC Asal Korsel Terpikir Ajak Ortu ke Indonesia

"Orangtua saya tinggal di Daegu, di sana banyak orang Korea yang kena virus corona. Itu dekat sekali dengan rumah saya,” cerita Won-jae.

Tribunnews/Abdul Majid
Pemain asing baru Bhayangkara FC, Lee Won-jae saat ditemui setelah menjalani latihan bersama Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (15/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bek tengah Bhayangkara FC, Lee Won-jae mengaku sangat khawatir dengan penyebaran virus corona yang status penyebarannya sudah ditetapkan sebagai pandemi secara global oleh WHO.

Rasa khawatir ia lebih kuat lantaran kedua orangtuanya tinggal di Korea Selatan, tepatnya di Kota Daegu dan itu tempat virus corona telah menyebar.

Hal itu ia ungkapkan kepada Tribunnews setelah menjalani sesi latihan resmi jelang menghadapi Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Baca: Momen Heboh di Latihan Persija: Puluhan Jakmania Hampiri Renan da Silva

Baca: VIDEO Evan Dimas dan Dewi Zahrani Tersipu Saat Tampil Mesra Waktu Fitting Baju Resepsi

Baca: Hal-Hal Menarik Saat Persebaya Takluk dari Persipura: Hujan 7 Gol, Bajul Ijo Pasang Dua Pemain Muda

“Ya itu (virus corona-red) sangat berbahaya. Orangtua saya tinggal di Daegu, di sana banyak orang Korea yang kena virus corona. Itu dekat sekali dengan rumah saya,” cerita Won-jae.

“Tapi sampai saat ini mereka baik-baik saja. Tidak ada masalah. Saya pernah berpikir untuk ajak ke sini, tapi mereka kerja di sana dan tidak bisa ke sini,” sambungnya.

Pemain 34 tahun itu juga tak menyangka virus corona sudah masuk ke Indonesia dan berada di sekitar area apartemen tempat ia tinggal.

Ia pun berharap virus corona tak begitu parah di Indonesia.

“Orang-orang Korea sangat kuatir, tapi ternyata di sini juga ada. di Kemang saya dengar juga ada yang kena corona. Saya berharap di sini tidak parah dan semua orang baik-baik saja,” ujarnya.

Penyebaran virus cofid-19 memang kini sudah banyak diantisipasi seluruh negara. Bahkan tak jarang negar-negara yang sudah terjangkit corona menghentikan atau membatasi kegiatan yang dihadiri banyak orang.

Begitu pula dengan laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta yang digelar, Sabtu (14/3/2020) malam. Laga bertajuk derbi Jakarta itu bergulir tanpa dihadiri penonton.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved