Liga 1

Hasil Tes Virus Corona Bhayangkara FC Negatif, Dokter Tim Imbau Untuk Jaga Kebersihan

Hasil test yang telah ditunggu oleh tim besutan Paul Muster akhirnya diterima pada Senin (30/3/2020) dan diumumkan melalui laman resminya.

TRIBUN/DANY PERMANA
Pemain Bhayangkara FC bersalaman siku dengan pemain Persija Jakarta usai pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pertandingan berakhir imbang 2-2 antar sesama tim asal Jakarta tersebut. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM - Bhayangkara FC baru saja menerima hasil test virus corona atau Covid-19 yang diikuti oleh seluruh jajaranya dan dinyatakan negatif.

Sebelumnya, klub yang berjuluk The Guardian tersebut telah melakukan tes sebagai langkah menyikapi pandemi COVID-19 yang terus menjalar di Tanah Air.

Bhayangkara FC menggelar pemeriksaan COVID-19 yang diikuti seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, jajaran manajemen, hingga orang-orang yang kerap beraktivitas di kantor dan mes.

Pemeriksaan ini dilakukan oleh Rumah Sakit Royal Progress pada Kamis (26/3/2020) dan tercatat 65 orang menjalani pemeriksaan yang meliputi pengambilan sampel darah dan x-ray thorax tersebut.

Baca: Manajemen Borneo FC Berencana Pulangkan Pemain dan Penuhi Gajinya Setelah Liga 1 Dihentikan

Baca: Liga 1 Dihentikan, Pencetak Gol Kemenangan Persiraja Atas Persik Pilih Berkumpul Keluarga

Hasil test yang telah ditunggu oleh tim besutan Paul Muster akhirnya diterima pada Senin (30/3/2020) dan diumumkan melalui laman resminya.

Dikutip Tribunnews.com dari laman resmi klub Bhayangkara FC, dr. Muhammad Yusuf Zulfikar selaku Dokter Tim menginformasikan seluruh hasil tes menunjukan negatif.

Menurut dr. Yusuf hasil tes ini merupakan harapan semua dari komponen tim yang telah menunggu selama beberapa hari.

“Alhamdulillah, hasil screening COVID-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami."

"Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, dan manajemen Bhayangkara FC bebas dari COVID-19,” ujar dr. Muhammad Yusuf Zulfikar dilansir dari laman resmi klub.

Meskipun hasil tes menunjukan hasil negatif, dr. Yusuf juga tak hentinya mengingatkan seluruh jajaran Bhayangkara FC untuk menjaga kebersihan dan kesehatannya.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved