Liga 3

Nostalgia Gresik United - Kembalinya Laskar Joko Samudro Lewat Pilar Putra Daerah

Persegres Gresik atau saat ini lebih di kenal dengan sebutan Gresik United merupakan satu diantara klub yang berasal dari Jawa Timur.

Surya
Pemain kesebelasan Persegres Gresik Reza Mustofa (tengah) melakukan selebrasi bersama Matsunaga Shohei (kanan) dan Mayadi Panggabean (kiri) setelah menjebol gawang Persik Kediri dalam pertandingan kompetisi Indonesia Super League (ISL) di stadion Petrokimia Gresik, Senin (3/2/2014) 

TRIBUNNEWS.COM - Persegres Gresik atau saat ini lebih di kenal dengan sebutan Gresik United merupakan satu diantara klub yang berasal dari Jawa Timur.

Sebelum mengalami masa sulit, Gresik United merupakan tim asal Jawa Timur yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia

Tepatnya di tahun 2011, tim yang memiliki julukan Joko Samudro tersebut memanaskan persaingan di Indonesia Super League (ISL) bersama tim asal jawa Timur lainnya, Arema FC hingga Persela Lamongan.

Gresik United berhak promosi ke ISL musim 2011/2012 setelah Persiba Bantul dan Persraja Banda Aceh kala itu memilih berpartisipasi ke Indonesia Premier League (IPL).

Baca: Persib Bandung Berpotensi Senasib dengan Persegres, Jadi Pemuncak Klasemen Lalu Kompetisi Batal

Baca: Arema FC Hadapi Gelombang Masalah: Dari Gaji Pemain Hingga Bayar Sanksi Karena Aksi Aremania

Meskipun tak mampu bersaing di papan atas kompetisi ISL, Gresik United bertahan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia hingga musim 2017.

Awal kembalinya Kebo Giras ke ISL musim 2011/2012, tim kebanggan Ultras Mania tersebut mengakhiri kompetisi di posisi 15.

Pada musim tersebut, tim yang memiliki ciri khas berwarna kuning tersebut diperkuat deretan pemain kelas atas.

Sebut saja Gaston Castano, Uston Nawawi, Gustavo Chena, Marwan Sayedeh hingga James Koko Lomell.

Selain itu, Anang Ma'ruf di posisi pertahanan membuat Gresik United di huni pemain senior selain Uston.

Pemain Borneo FC, Flavio Beck jr berebut bola  dengan pemain Persegres pada laga perdana  Liga 1 GOjek Taveloka di kandang Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(29/4).Flavio menyumbang 1 gol kemenangan tim Pesut Etam,3-0.(TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo)
Pemain Borneo FC, Flavio Beck jr berebut bola dengan pemain Persegres pada laga perdana Liga 1 GOjek Taveloka di kandang Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu(29/4).Flavio menyumbang 1 gol kemenangan tim Pesut Etam,3-0.(TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo) (TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo)

Keduanya, baik Uston dan Anang pernah bahu membahu saat membela Persebaya Surabaya.

Halaman
1234
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved