Breaking News:

Kepala Medis FIFA Sarankan Kartu Kuning Bagi Pemain yang Meludah di Lapangan

Kepala Medis FIFA, Michael D'Hooghe menyarankan jika kompetisi berlangsung, pemain yang meludah di lapangan diberikan kartu kuning.

AFP/Adrian Dennis
Striker Chelsea asal Prancis, Olivier Giroud (kiri) berebut bola atas dengan pemain belakang Everton asal Inggris, Michael Keane dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Chelsea kontra Everton di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (8/3/2020) malam WIB. Hasil akhir, tuan rumah The Blues menang empat gol tanpa balas. AFP/Adrian Dennis 

TRIBUNNEWS.COM - Kepala Medis FIFA, Michael D'Hooghe menyarankan jika kompetisi berlangsung, pemain yang meludah di lapangan diberikan kartu kuning.

Nasib kompetisi sepak bola Eropa khususnya kompetisi domestik masih dalam tanda tanya besar.

Bahkan beberapa diantaranya memilih untuk menyudahi musim ini lebih cepat karena tidak ingin menanggung resiko yang lebih besar.

Kompetisi domestik yang dihentikan antara lain adalah Liga Belanda dan Liga Prancis.

Baca: Liga Inggris Diupayakan Klub Anggota Bisa Dilanjutkan di Tengah Pandemi Covid-19

Baca: 5 Mantan Pemain Bintang Liga Spanyol yang Kini Jadi Pelatih, dari Van Bronckhorst hingga Forlan

Sementara itu, Liga Spanyol, Liga Inggris dan Liga Italia mulai menunjukkan mereka bakal melanjutkan sisa kompetisi musim ini.

Hal ini membuat D'Hooghe memberikan saran kepada setiap kompetisi untuk membuat aturan penyesuaian jika benar akan kembali menyelenggarakan kompetisi.

Saran yang diberikan D'Hooghe adalah mengganjar kartu kuning kepada setiap pemain yang meludah di lapangan ketika berlangsungnya pertandingan.

Hal ini disebabkan ia percaya bahwa meludah, yang biasa terjadi dalam sepakbola di seluruh dunia, harus dilarang karena menimbulkan lebih banyak risiko kesehatan bagi para pemain setelah virus corona.

‘Ini adalah praktik umum dalam sepakbola dan tidak terlalu higienis," jelas D'Hooghe kepada Telegraph dilansir Metro.

Baca: Liga Prancis Dilarang Lanjut Karena Dilarang Oleh Edouard Philippe

Baca: Liga Inggris Siap-siap Bergulir Kembali Setelah Berkomunikasi dengan UEFA

Striker Everton asal Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kiri) berebut bola atas dengan pemain belakang Manchester United asal Inggris, Luke Shaw dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Everton melawan Manchester United di Stadion Goodison Park, Kota Manchester United, barat laut Inggris, Minggu (1/3/2020) malam WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. AFP/Paul Ellis
Striker Everton asal Inggris, Dominic Calvert-Lewin (kiri) berebut bola atas dengan pemain belakang Manchester United asal Inggris, Luke Shaw dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019/2020 antara Everton melawan Manchester United di Stadion Goodison Park, Kota Manchester United, barat laut Inggris, Minggu (1/3/2020) malam WIB. Pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1. AFP/Paul Ellis (AFP/Paul Ellis)

"Jadi ketika kita memulai sepakbola lagi saya pikir kita harus menghindari itu secara maksimal."

Halaman
123
Penulis: Atreyu Haikal Rafsanjani
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved