Breaking News:

Liga 1

Polemik Semakin Panas, Exco PSSI Haruna Soemitro Kritik 3 Direktur PT LIB Terkait Mosi Tidak Percaya

Ketiga direktur itu sudah mengirimkan surat kepada klub-klub peserta mengenai tindakan dan praktik monopoli yang dilakukan Cucu Somantri.

TribunJakarta/Wahyu Septiana
Anggota Exco PSSI, Haruna Soemitro saat ditemui di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (8/11/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Haruna Soemitro memberikan kritikan keras kepada 3 Diretur PT LIB.

Hal ini ditengarai oleh ketiga Direktur PT LIB yang disinyalir mengeluarkan surat mosi tidak percaya kepada Direktur PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Somantri.

Dalam surat tersebut Cucu dinilai melakukan tindakan nepotisme dan praktik monopoli perusahaan.

Ketiga direktur itu sudah mengirimkan surat kepada klub-klub peserta mengenai tindakan dan praktik monopoli yang dilakukan Cucu Somantri.

Dikutip dari Tribun Jakarta, ketiga Direktur LIB tersebut ialah Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudi Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria.

Baca: COO Bhayangkara FC Tolak Keras Rencana PT LIB Terkait Pemotongan Subsidi Liga 1 2020

Baca: PSSI Minta PT LIB Tidak Potong Subsidi dan Menegaskan Kelanjutan Kompetisi Ikut Arahan Pemerintah

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadiri sesi latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (16/12/2017). SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Manajer Madura United, Haruna Soemitro, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadiri sesi latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (16/12/2017). SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM (Suci Rahayu/BolaSport.com)

Dalam isi itu, PT LIB dinilai tidak lagi mengacu kepada perundang-undangan bidang perseroan terbatas, Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) perseroan.

Bahkan, salah satu poin surat itu menyebutkan bahwa Cucu telah mengambil keputusan sepihak dengan memotong pemberian dana distribusi kepada klub Liga 1 dan Liga 2 selama pandemi Covid-19.

Menurut Haruna, polemik internal yang terjadi di dalam tubuh PT LIB dan PSSI yang semakin memanas ini dapat membuatnya geli.

Apalagi dengan kejadian baru saja terkait komunikasi menggunakan surat yang berisi tidak semestinya terjadi.

“Lama-lama saya jadi goblok atau memang saya yang benar-benar bodoh dan ndeso ya? Tontonan/kejadian-kejadian yang terjadi antara PSSI vs PT LIB bikin saya geli;

Halaman
1234
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved