Breaking News:

Liga 1

Dana Subsidi Cair, Tunjangan Hari Raya untuk Arema FC Terjamin

Cairnya dan komersil yang diberikan oleh PT LIB akan digunakan oleh Arema FC sebagai Tunjangan Hari Raya untuk pemain hingga ofisial tim Singo Edan.

Surya/Hayu Yudha Prabowo
ILUSTRASI: GM Arema FC membenarkan cairnya dana komersil dari PT LIB akan digunakan sebagai Tunjangan Hari Raya untuk Dendi Santodo dkk. 

TRIBUNNEWS.COM - Arema FC memastikan pemain hingga ofisial tim akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) setelah dana subsidi yang dijanjikan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) cair.

Dana susbidi hasil komersial kontestan Liga 1 dari PT LIB akhirnya dapat cair pada, Selasa (18/5/2020).

Kabar baik itu patut disyukuri lantaran menjadi jaminan THR untuk Arema lancar jelang Idhul Fitri.

General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. Super Ball/Feri Setiawan
General manager Arema Cronus Ruddy Widodo saat drawing babak delapan besar di 100 Bar, Century Park Hotel, Jakarta, Kamis (3/12/2015). Drawing babak delapan besar menghasilkan grup neraka pada grup E diantaranya Persipura, Pusamania Borneo FC, Arema Cronus dan Surabaya United. Sedangkan di grup D terdapat Mitra Kukar, Persija , Semen Padang, dan PS TNI. Super Ball/Feri Setiawan (/Feri Setiawan)

Baca: Curhatan GM Arema FC Soal Kondisi Finansial Klub, Subsidi PT LIB jadi Solusi

Baca: Ruddy Widodo: Arema FC Keberatan Jika Kompetisi Digelar Tanpa Penonton

Cairnya dana subsidi tersebut selang tak berlangsung lama setelah PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa, Senin (18/5/2020) siang.

Kabar pencairan itu dibenarkan oleh General Manager (GM) Arema Ruddy Widodo.

Pria asal Madiun itu mengatakan bahwa kepastian pencairan dana subsidi langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).
Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat diwawancarai setelah membuka Liga 2 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

“Kami ada grup Whatsapp dengan Ketua Umum dan teman-teman klub, akhirnya Ketum bicara dengan kewenangan yang beliau miliki,” kata GM Arema FC seperti yang dikutip dari laman Kompas.com.

“Beliau memerintahkan untuk hari Selasa ini (19/05/2020) segera dicairkan dana komersial tim Liga 1 2020. Sebesar 520 juta maksimal sore hari ini (selasa kmarin-red),” imbuhnya.

Ucapan terima kasih pun disampaikan oleh Ruddy Widodo setelah mendengar kabar baik yang bak durian runtuh tersebut.

"Terima kasih kepada Ketum PSSI. Dari nilai komersial Rp520 juta, kami menerima Rp509 juta setelah dipotong pajak,” kata Ruddy seperti yang dikutip dari laman Wearemania.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved