Breaking News:

Soccer Star

Profil Lionel Messi, Cerita Dibalik Selembar Serbet dengan Barcelona

"Waktu itu memang tidak ada apa-apa lagi untuk menulis, jadi saya gunakan saja serbet itu," ucap Carles Rexach, pelatih tim junior Barcelona

LLUIS GENE / AFP
Lionel Messi merayakan golnya untuk FC Barcelona ke gawang PSV Eindhoven dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 18 September 2018. 

TRIBUNNEWS.COM - Bagi pecinta olahraga, khususnya sepak bola, tak shahih jika tidak mengenal nama Lionel Messi.

Messi merupakan pemain asal Argentina yang berseragam Barcelona sekitar 16 tahun lamanya, beragam prestasi sudah dia raih, berbagai aksi menawan kerap Messi tampilkan.

Nama Lionel Messi juga selalu hangat diperbincangkan, baik karena rekor, prestasi, dan aksinya hingga kehidupan di luar sepak bola.

Baca: Rekor-Rekor Lionel Messi yang Hampir Tak Mungkin Dipecahkan Pemain Lain

Kini, pria kelahiran Rosario, Argentina, itu berulang tahun ke-33. Pemilik nama lengkap Lionel Andres Messi Cuccittini lahir pada 24 Juni 1987.

Sebelum jauh namanya melambung tinggi di dunia sepak bola, Messi memang sudah akrab dengan si kulit bulat.

Messi mengenal bola ketika neneknya, Celia, yang menyadari akan bakat La Pulga, julukan Messi.

Cerita itu berawal ketika Messi berusia tiga tahun dan Nenek Celia membelikannya bola karena sebelumnya sang cucu terlihat senang menendang-nendang benda apa saja yang berbentuk bulat.

Nenek Celia juga orang yang meminta pelatih kenalan keluarga Messi, Salvador Aparicio, untuk diamati lebih lanjut soal bakat sang megabintang.

Baca: 33 Tahun Lionel Messi, Bicara karir di Barcelona dan Peran Bersama Timnas Argentina

Pemain depan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. FC Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 5-0, empat gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi. AFP/Josep Lago
Pemain depan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. FC Barcelona berhasil mengalahkan Eibar dengan skor 5-0, empat gol di antaranya dilesakkan Lionel Messi. AFP/Josep Lago (AFP/Josep Lago)

Berkat kisah awal tersebut, Messi selalu membuat selebrasi gol khusus untuk neneknya dengan menunjukkan kedua jarinya ke angkasa.

Selebrasi gol dengan mengacungkan jari kedua tangannya ke langit adalah bentuk penghormatan untuk Celia.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved