Breaking News:

Liga Inggris

Statistik Bruno Fernandes Hanya Kalah dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Saja

Kontribusi gol dan assist yang ditorehkan Bruno Fernandes semenjak gabung Manchester United ternyata hanya kalah dari Lionel Messi & Cristiano Ronaldo

CARL RECINE / POOL / AFP
Gelandang Portugal Manchester United, Bruno Fernandes, mencetak gol pembuka dari titik penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Manchester United di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 26 Juli 2020. CARL RECINE / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Gelandang andalan Manchester United, Bruno Fernandes dapat dikatakan memiliki kinerja luar biasa semenjak bergabung dengan tim Setan Merah.

Bahkan menurut catatan statistik tertanggal 1 Februari 2020, hanya Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang lebih darinya.

Fernandes sendiri bergabung dengan Manchester United dari Sporting Lisbon dengan mahar 46,6 juta poundsterling pada bursa Januari lalu.

Baca: Loloskan Manchester United ke Liga Champions, Bruno Fernandes Bertekad Juara Liga Eropa

Baca: Manchester United Tembus Liga Champions, Ternyata Prediksi Solskjaer Meleset

Nilai transfernya tersebut diprediksi sudah meningkat menjadi 68 juta poundsterling berkat performa menawannya bersama Manchester United.

Setelah melakoni 14 pertandingan di kancah Liga Inggris, Fernandes tercatat berhasil membantu timnya tak terkalahkan selama periode tersebut.

Torehan delapan gol dan tujuh assistnya juga mengindikasikan dampak instan yang diberikan oleh pemain Timnas Portugal tersebut.

Mencoba menghitung catatan statistik di 5 liga top Eropa sejak 1 Februari, angka yang diciptakan Fernandes tergolong cukup impresif.

Catatannya tersebut hanya kalah dari dua mega bintang sepak bola dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Misalnya, Messi yang menyumbang 26 gol (11 gol dan 15 assist) kepada Barcelona.

Baca: Manchester City Beri Guardiola Dana Melimpah, Lionel Messi dan Neymar Bisa Merapat ke Etihad

Sementara, Ronaldo telah berkontribusi terhadap 17 gol yang dicetak Juventus (14 gol dan 3 assist).

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved