Breaking News:

Shin Tae-yong Perlu Adaptasi Untuk Mengenal Karakter Pemain Indonesia kata Imran Nahumarury

Imran Nahumarury menyatakan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong perlu adaptasi untuk mengenal karakter pemain Indonesia.

ANTARA FOTO/HAFIDZ MUBARAK
Shin Tae-yong 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Eks pemain Timnas Indonesia, Imran Nahumarury menyatakan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong perlu adaptasi untuk mengenal karakter pemain Indonesia.

Bahkan, Ia menyebut seorang pelatih ternama seperti Pep Guardiola pun tak akan bisa membawa Indonesia meraih prestasi tinggi dengan waktu singkat.

Imran Nahumarury dan Bambang Pamungkas
Imran Nahumarury dan Bambang Pamungkas (twicsy.com)

“Shin tae-yong kan masih tahap membangun tim ini, gimana dia coba untuk perbaikan mentalitas pemain jadi menurut saya hasil penting tapi yang terpenting bagaimana kita harus memberikan waktu ke dia. Pep guardiola juga ketika dia dikasih kesempatan melatih Timnas Indonesia tidak mungkin bisa langsung bisa, masih butuh proses. Mereka butuh adaptasi, gimana karakter pemain kita  apalagi senior,” ungkap Imran Nahumarury.

Seperti diketahui, Imran Nahumarury menanggapi wajar-wajar saja seorang Ketua Umum PSSI menargetkan tinggi Timnas Indonesia yang akan berlaga di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Target kemenangan nanti sejatinya bisa mengubah ranking Indonesia di FIFA, pasalnya Indonesia yang sudah menelan lima kali kekalahan sudah tak ada lagi peluang untuk lolos.

Baca: Imran Nahumarury tak Sependapat Jika Timnas Indonesia Senior Dibawa ke Korea Selatan

“Melawan Vietnam, saya minta kepada Shin Tae-yong untuk balaskan kekalahan  kita di kandangnya nanti. Sama seperti saat di Manila dikalahkan oleh Vietnam. Thailand juga, satu lagi Uni Emirate Arab kita akan main di Indonesia,” kata Ketum PSSI, Mochamad Iriawan beberapa hari lalu.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan
Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior, Shin Tae-yong saat memimpin latihan (Tribunnews/Jeprima)

Imran menilai target itu wajar, namun hal itu seharusnya diimbangi dengan persiapan sejauh mana.

Mengingat sampai saat ini saja Timnas Indonesia masih dalam tahap TC perdana dan seleksi pemain.

“Kalau menurut saya wajar ya seorang ketum PSSI menargetkan harus menang, toh masyarakat juga maunya ingin menang. Tapi kan kita untuk menentukan sesuatu itu harus melihat tim sejauh mana, dan saya pikir pelatih juga punya target juga,” tuturnya.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved