Breaking News:

Transfer Pemain

PSV Eindhoven Ketiban Untung Seandainya Memphis Depay Pindah Barcelona

Klub asal Belanda, PSV Eindhoven disebut akan mendapatkan keuntungan tersendiri seandainya kepindahan Memphis Depay ke Barcelona bisa terwujud.

Miguel MEDINA / AFP
Penyerang Lyon asal Belanda, Memphis Depay (kanan) merayakan gol pertama timnya selama pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus dan Olympique Lyonnais (OL), yang dimainkan secara tertutup karena penyebaran infeksi COVID-19, disebabkan oleh virus corona baru, di stadion Juventus, di Turin, pada 7 Agustus 2020. Miguel MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Nama Memphis Depay dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berpaspor Belanda yang kini memperkuat Lyon tersebut diyakini akan segera berganti seragam klub Barcelona sekaligus bereuni dengan mantan pelatihnya, Ronald Koeman.

Barcelona disebut sudah bersedia menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Depay dari Lyon.

Seandainya transfer Depay ke Barcelona bisa terealisasi ternyata PSV Eindhoven yang menjadi mantan klub sang pemain secara tidak langsung cukup diuntungkan.

Baca: Belum Ada Kesepakatan dengan Juventus, Nasib Luis Suarez di Barcelona Masih Tanda Tanya

Baca: Formasi Baru Barcelona ala Ronald Koeman, Griezmann & Coutinho Berpeluang Jalani Peran Strategis

Dilansir Eindhovens Dagblad, PSV berhak mendapat keuntungan jika transfer Depay ke Barcelona pada bursa musim panas kali ini berhasil terwujud.

Hal ini dikarenakan PSV ternyata akan selalu menerima uang sebesar 3,75 persen dari setiap transfer yang melibatkan kepindahan Depay.

Hal itu sebagai klausul khusus yang dicantumkan oleh PSV ketika melepas Depay pada masa silam.

Klausul yang menandakan bahwa keuntungan yang diperoleh PSV sebagai bentuk penghargaan kepada klub yang telah melatih sang pemain dengan luar biasa.

Dalam hal tersebut jumlah uang yang akan diterima PSV jika kepindahan Depay terealisasi yakni berkisar 1,1 juta euro.

Memphis sendiri pernah memperkuat PSV pada tahun 2006 s/d 2015.

Halaman
12
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved