Breaking News:

Piala Menpora 2021

Saatnya Olah Raga Nasional Kembali Bergairah Berkat Piala Menpora 2021

"Selalu ada pelangi setelah hujan turun." Itulah untaian kalimat mutiara untuk menggambarkan kondisi sepak bola nasional berkat Piala Menpora 2021

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Perayaan kemenangan Persija Jakarta setelah sukses mengalahkan Persib Bandung di partai final Piala Menpora 2021 leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM – "Selalu ada pelangi setelah hujan turun." Itulah untaian kalimat mutiara untuk menggambarkan kondisi sepak bola nasional.

Puasa pertandingan hampir satu tahun menjadi hujan deras bahkan badai bagi para pendukung tim sepak bola keayangan.

Piala Menpora 2021 hadir bak pelangi menampilkan keindahannya menyinari harapan pecinta bola.

Gambaran-gambaran tersebut kiranya menjadi harapan seluruh masyarakat terhadap olahraga yang paling diminati seantero negeri ini.

Mulai perhelatan sejak 21 April 2021, Piala Menpora 2021 membuat gairah persepakbolaan muncul.

Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Persija keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA
Pemain Persija Jakarta merayakan kemenangan dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (25/4/2021). Persija keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persib Bandung dengan skor akhir 2-1. TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS.COM/MUHAMMAD NURSINA)

Masing-masing klub hingga suporter klub menunjukkan taringnya dengan memberikan dukungan. Kendati harus dan rela menonton laga dari rumah, dukungan tak henti-hentinya dilayangkan kepada tim tercinta.

Hingga akhirnya lahirlah sang juara baru Piala Menpora 2021, Persija Jakarta dalam laga final leg kedua lawan Persib Bandung di Stadion Manahan Solo pada Minggu (25/4/2021) sebagai puncaknya.

Baca juga: Euforia Final Piala Menpora 2021 Persib vs Persija: Semangat Dukung dari Rumah, Perhatian Presiden

Perjalanan suksesi Piala Menpora 2021 sejatinya tak lepas dari campur tangan banyak pihak.  Suporter tim, aparat, PSSI, Kemenpora, hingga panitia penyelenggara bekerja maksimal demi lancarnya setiap laga.

Apalagi mereka harus disiplin dan tertib menerapkan protokol kesehatan penanganan covid-19. Kesehatan dan kebersihan harga mati dalam keikutsertaan Piala Menpora 2021.

Nyawa kedua belas tim, yakni suporter pun harus ikhlas tak hadir di stadion menyaksikan timnya. Bisa dibilang hal itu adalah pengorbanan luar biasa dan menjadi tren sepak bola masa pandemi.

Halaman
1234
Penulis: Facundo Chrysnha Pradipha
Editor: Arif Fajar Nasucha
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved