Breaking News:

Euro 2020

Jadwal Euro 2020: Alasan Southgate Tinggalkan James Maddison, Eric Dier, dan Danny Ings

Berikut jadwal lengkap babak penyisihan EURO 2020 dan link live streaming Mola TV serta RCTI.

Twitter @premierleague
Aksi pemain Leicester City, James Maddison (kiri) saat timnya melawan Chelsea pada laga pekan ke-18 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (22/12/2018) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal Euro 2020 lengkap dengan link live streaming Mola TV dan RCTi di sini.

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengemukakan alasan tidak memanggil Eric Dier, Danny Ings, dan James Maddison ke skuat untuk Piala Eropa 2020. 

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Inggris resmi merilis daftar pemain bawaan pelatih Gareth Southgate.

Daftar skuad yang dirilis oleh timnas Inggris untuk Euro 2020masih bersifat sementara dan akan terus dievaluasi sebelum tenggat waktu pada awal Juni.

Baca juga: JADWAL Grup Neraka Euro 2020 - Ada Laga Ulangan Final Euro 2016, Prancis vs Portugal

Pemain Liverpool FC, Sadio Mane (kiri) berebut bola udara dengan gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018.
Pemain Liverpool FC, Sadio Mane (kiri) berebut bola udara dengan gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. (BolaSport.com/AFP/Paul Ellis)

Pengumuman tersebut disampaikan pada Selasa (25/5/2021) siang waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Ada 33 pemain yang masuk daftar sementara. 

Namun, media Inggris menyoroti absennya beberapa nama seperti Eric Dier (Tottenham Hotspur), Danny Ings (Southampton), dan James Maddison (Leicester City). 

Dikutip BolaSport.com dari Metro, Southgate mengatakan performa Eric Dier kurang meyakinkan sepanjang musim 2020-2021. 

“Saya sangat menghormati Eric Dier dan tahu dia punya banyak kontribusi. Hanya saja, penampilannya musim ini tidak kuat untuk membuat dia layak dipanggil,” kata Southgate.

“Keputusan ini sangat sulit karena saya tahu kontribusi Dier. Pemain seperti dia penting saat mengikuti turnamen sekelas Piala Eropa. Tidak mudah untuk memberitahu dia, tetapi Dier sosok profesional dan dia menanggapi keputusan saya dengan profesional juga,” ujar sang nakhoda.

Baca juga: JADWAL EURO 2020 - Nilai Plus Jack Grealish di Mata Gareth Southgate untuk Timnas Inggris

Gelandang Inggris Leicester City James Maddison (tengah) melakukan tembakan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 13 Februari 2021.
CARL RECINE / POOL / AFP
Gelandang Inggris Leicester City James Maddison (tengah) melakukan tembakan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 13 Februari 2021. CARL RECINE / POOL / AFP (CARL RECINE / POOL / AFP)

Halaman
1234
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved