Breaking News:

Euro 2020

Cetak Gol Perdana Berbaju Perang Timnas Inggris, Bukayo Saka Tak Sabar Kejutkan Euro 2020

Pemain serbabisa Arsenal, Bukayo Saka akhirnya berhasil mencetak gol perdana dalam balutan jersey utama Timnas Inggris dalam laga melawan Austria.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
LINDSEY PARNABY / POOL / AFP
Bek Inggris Bukayo Saka merayakan gol pembuka dalam pertandingan persahabatan internasional antara Inggris dan Austria di Stadion Riverside di Middlesbrough, Inggris timur laut pada 2 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemain serbabisa milik Arsenal, Bukayo Saka akhirnya berhasil mencetak gol perdana dalam balutan jersey utama Timnas Inggris.

Bukayo Saka yang dipercaya tampil sejak menit awal mampu tampil brilian setelah mencetak gol tunggal kemenangan Inggris melawan Austria dalam laga ujicoba, Kamis (3/6/2021) dinihari tadi.

Berlangsung di Riverside Stadium, Bukayo Saka menunjukkan sinarnya dengan mencetak gol kemenangan tepat pada menit 56.

Gol pemain Arsenal sudah cukup menyegel kemenangan dengan skor satu gol tanpa balas melawan Austria.

Baca juga: Jadwal Euro 2020 Grup A: Bek Kanan Inggris Melimpah, Southgate Harusnya Korbankan Satu demi Lingard

Baca juga: JADWAL Tayang Euro 2020 Live RCTI & Mola TV: Lingard Lebih Layak Bela Inggris daripada 2 Pemain ini

Baca juga: JADWAL Euro 2020, Live RCTI dan Mola TV: Kisah Spanyol dan Jerman Koleksi Trofi Terbanyak Euro

Gol tersebut terasa spesial bagi Bukayo Saka mengingat itu menjadi momen pertama kalinya ia menceploskan bola ke jala gawang lawan dalam baju perang Timnas Inggris.

Gol yang dicetak Bukayo Saka juga menjadi panggung pembuktian baginya bahwa ia layak masuk skuat tim utama The Three Lions.

Pemanggilan Bukayo Saka tampak mendapat kritikan oleh beberapa pihak mengingat penampilan kurang stabil yang dilakoni timnya, Arsenal.

Ketidakstabilan  performa yang didapatkan Arsenal ternyata tak membuat Gareth Southgate untuk tetap memilih Bukayo Saka untuk tampil dalam gelaran Euro 2020.

Dan Bukayo Saka langsung menjawab kepercayaan pelatihnya dalam waktu singkat usai rilis pengumuman daftar skuat Timnas Inggris berlaga di turnamen empat tahunan tersebut.

Setelah laga melawan Austria, Bukayo Saka mengakui momen dirinya mencetak gol perdana sebagai salah satu yang terbesar dalam perjalanan kariernya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved