Breaking News:

Euro 2020

HASIL Euro 2020: Rusia Menang 0-1, Cherchesov Akui Sudah Menganalisa Kelemahan Pertahanan Finlandia

Stanislav Cherchesov menyebut formasi Rusia yang memainkan 1 penyerang tunggal dan 2 pemain sayap bisa meluluh lantahkan pertahanan Finlandia.

ANTON VAGANOV / POOL / AFP
Reaksi pelatih Rusia Stanislav Cherchesov dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021. ANTON VAGANOV / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Kemenangan tipis 0-1 yang didapatkan Rusia atas Finlandia membuat Stanislav Cherchesov sesumbar bahwa analisanya sukses menghancurkan kelemahan pertahanan sang lawan.

Rusia kemenangan perdana di Grup B Euro 2020 setelah mengandaskan perlawanan Finlandia dengan skor tipis 0-1 di Gazprom Arena, Rabu (16/6/2021).

Tiga poin perdana yang diraih Rusia berkat gol tunggal yang dicetak oleh penyerangnya Aleksey Miranchuk pada injury time babak pertama.

Gol Aleksey Miranchuk ke gawang Finlandia merupakan asisst dari kapten Russia, Artem Dzyuba.

Para pemain Rusia berkumpul sebelum pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021.
Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP
Para pemain Rusia berkumpul sebelum pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021. Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP (Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

Baca juga: PROFIL Aleksey Miranchuk - Pemain Atalanta yang Persembahkan Kemenangan Perdana Rusia di Euro 2020

Baca juga: Italia vs Swiss di Euro 2020, Stephan Lichtsteiner Peringatkan soal Potensi Ancaman Rossocrociati

Atas hasil ini, Stanislav Cherchesov menyebut formasinya yang memainkan 1 penyerang tunggal dan 2 pemain sayap bisa meluluh lantahkan pertahanan Finlandia.

Terutama kontribusi dua pemain sayap Rusia yang diisi oleh Miranchuk dan Aleksandr Golovin mendapat pujian tersendiri.

Sebagaimana diketahui, Finlandia secara mengejutkan mampu mengalahkan tim unggulan Denmark di laga perdana Grup B Euro 2020 juga dengan skor tipis 0-1.

Kemenangan Finlandia di laga perdana nampaknya sukses dianalisis oleh pelatih Rusia sehingga bisa menemukan kelemahan pasukan Markku Kanerva.

"Para pemain adalah tim nyata hari ini. Mereka memenuhi apa yang harus mereka lakukan dan mendapatkan kemenangan.

"Formasi yang saya pilih, saya pikir benar. Itu berhasil menghancurkan pertahanan mereka, kami perlu menggunakan sayap dan kami melakukannya. Rencananya berhasil." kata Stanislav Cherchesov dikutip dari laman UEFA.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved