Breaking News:

Euro 2020

Duel Tak Berimbang di Peringkat FIFA, Mampukah Finlandia Mengatasi Belgia?

Aksi dari tiga serangkai ini: Kapten Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Axel Witsel sangat dinantikan para fans Belgia.

Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP
Pemain depan Finlandia Joel Pohjanpalo (tengah) mencetak gol saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Finlandia dan Rusia di Stadion Saint Petersburg di Saint Petersburg pada 16 Juni 2021. Kirill KUDRYAVTSEV / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Aksi dari tiga serangkai ini: Kapten Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Axel Witsel sangat dinantikan para fans Belgia. Selasa (22/6) dini hari nanti.

Jika semuanya sesuai rencana, trio brilian ini untuk pertama-kalinya akan tampil bareng sebagai starter saat tim Setan Merah ditantang Finlandia dalam laga ketiga penyisihan Grup B Euro 2020 di Stadion Saint-Petersburg.

Ketiga pemain bintang ini berjuang dengan cedera menjelang gelaran Euro 2020. Berangsur mereka mulai pulih, dan melakukan "pemanasan" dengan turun di babak kedua saat Belgia memukul balik Denmark 2-1 (17/6).

Baca juga: Euro 2020: Luis Enrique Wajib Selamatkan Wajah Spanyol sebelum Terlambat, Begini Skenarionya

Mereka baru diturunkan di babak kedua saat Belgia tertinggal 0-1. Hasilnya langsung terlihat. Kevin de Bruyne cetak gol, dan Eden Hazard mempersembahkan assists. Sedang Witsel seperti biasa mengorganisir lini tengah agar lebih produktif.

Baca juga: Italia Tanpa Cela, Bukti Tangan Ajaib Roberto Mancini & Sinyal Peringatan di Euro 2020

“Sangat penting mereka bisa berada di sana untuk menyelesaikan pertandingan. Sekarang, saya merasa Eden, Axel dan Kevin akan bermain melawan Finlandia karena kami perlu melihat bagaimana mereka dan berapa lama mereka bisa bermain," kata Pelatih Belgia, Roberto Martinez dalam konferensi pers kemarin.

Ketiganya total memiliki 301 caps. Pulihnya tiga pemain bintang ini memperkuat peluang Belgia untuk merebut trofi pertama mereka di panggung Piala Eropa.

Belgia sudah dipastikan lolos setelah mengantongi enam poin hasil dua kemenangan.

Martinez pun berencana melakukan sejumlah eksperimen.

Di lini pertahanan misalnya, seperti dikutip dari Reuters, dia berencana menurunkan Thomas Vermaelen bermain bersama Toby Alderweireld, dan Jan Vertonghen.

Baca juga: JADWAL 16 Besar Euro 2020 - Italia Masih Digdaya, Potensi Gli Azzurri Lawan Austria atau Ukraina

Sebelumnya, di lini pertahanan ini ada Dedryck Boyata di posisi tiga bek sentral dalam kemenangan 3-0 atas Rusia.

Halaman
12
Editor: Sanusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved