Breaking News:

Liga 1

Persib Bandung Dihantam Badai Cedera, Begini kata Robert Alberts

Badai cedera tengah menghantui Persib Bandung saat persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021.

Instagram @Persib
Ekspresi senyum pelatih Persib Bandung, Robert Alberts 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Badai cedera tengah menghantui Persib Bandung saat persiapan menuju kompetisi Liga 1 2021.

Sejak memulai latihan kurang lebih 4 pekan lalu, tercatat sudah ada 6 pemain yang mengalami cedera.

Ada yang sudah sembuh dan masih dalam masa pemulihan.

Keenam pemain yang sedang dan sudah sembuh dari cedera adalah Beckham Putra Nugraha, Abdul Aziz, Esteban Vizcarra, Wander Luiz, Teja Paku Alam,dan terbaru adalah Mario Jardel.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berbincang dengan penyerang barunya Ezra Walian
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berbincang dengan penyerang barunya Ezra Walian (Tangkapan layar laman Persib Bandung)

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan, salah satu faktor yang membuat para pemainnya harus bertumbangan karena cedera adalah turnamen Piala Menpora beberapa waktu lalu.

"Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami terpaksa untuk bermain di Piala Menpora dan pemain tidak bermain selama satu tahun sebelumnya. Tidak cukup latihan dua pekan lalu harus bermain di laga yang harus dimenangkan," ujar Robert, belum lama ini.

Pada turnamen itu, Robert menuturkan, para pemain langsung mendapatkan tekanan yang sangat tinggi untuk bisa meraih kemenangan dan bahkan menjadi juara.

Pelatih Persib, Robert Alberts saat bersepeda di kawasan Dago Atas.
Pelatih Persib, Robert Alberts saat bersepeda di kawasan Dago Atas. (IG Robert Alberts)

Padahal kata dia, dengan persiapan yang cukup mepet serta pemain tidak bermain selama satu tahun membuat kondisinya menjadi rentan mengalami cedera.

"Bisa dilihat pemain belum siap untuk melakukan itu. Tapi ada juga cedera yang bisa terjadi kapan saja seperti yang dialami Teja," katanya.

Dari sekian banyaknya pemain yang mengalami cedera, pelatih asal Belanda itu menilai Abdul Aziz dan Wander Luiz menjadi korban dari Piala Menpora.

Keduanya kata Robert dipaksa untuk bermain di laga kompetitif padahal secara fisik maupun mental sangat belum siap.

Duel antara Mario Maslac (kanan) dengan striker asal Brasil, Wander Luiz pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Senin (19/4/2021) malam.
Duel antara Mario Maslac (kanan) dengan striker asal Brasil, Wander Luiz pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 antara PSS Sleman vs Persib Bandung di Stadion Manahan, Senin (19/4/2021) malam. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

"Jadi di pramusim, kamu membangun tim dengan laga latih tanding, tapi di Piala Menpora itu tidak bagus dan kami dipaksa untuk bermain di sana," katanya.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BERITA POPULER Persib Bandung Dihantam Badai Cedera, Terbaru Mario Jardel, Gara-gara Apa?, https://jabar.tribunnews.com/2021/06/23/berita-populer-persib-bandung-dihantam-badai-cedera-terbaru-mario-jardel-gara-gara-apa.

Editor: Ravianto

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved