Breaking News:

Liga Inggris

Ibarat Ada Udang di Balik Batu, Makna Tersembunyi MU Perpanjang Masa Bakti Juan Mata

Ibarat ada udang di balik batu, CV mengesankan Juan Mata yang merengkuh semua gelar bergengsi menjadi alasan Manchester United menyodori kontrak baru.

Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester United Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kanan) berbicara dengan gelandang Spanyol Manchester United Juan Mata di lapangan setelah perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 April 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 2-0, (agregat 4-0). Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Manchester United secara resmi telah memperpanjang masa bakti Juan Mata dengan durasi kontrak satu tahun kedepan, tepatnya pada bulan lalu.

Keputusan Manchester United menambah durasi kontrak Juan Mata sempat menuai berbagai reaksi termasuk nada negatif.

Hal ini mengingat Juan Mata sudah mengalami penurunan kualitas performa dan kecepatan, terbukti ia lebih kerap berada di bangku cadangan Manchester United.

Sejak kursi kepelatihan Manchester United diambil alih Ole Gunnar Solskjaer, peran Juan Mata juga semakin terkikis.

Hal ini mengingat Solskjaer secara sistem taktik lebih mengandalkan kecepatan dan serangan balik sehingga membuat Juan Mata tak terlalu layak diandalkan dengan skema tersebut.

Baca juga: Jelang QPR vs Manchester United, Pramusim Liga Inggris, Setan Merah Ketambahan 2 Tenaga Baru

Baca juga: 4 Tim Kandidat Juara Musim Baru Liga Inggris - Chelsea Butuh Haaland, Manchester City Jagoan Utama

Manajer Manchester United Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kanan) berbicara dengan gelandang Spanyol Manchester United Juan Mata di lapangan setelah perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 April 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 2-0, (agregat 4-0).
Oli SCARFF / AFP
Manajer Manchester United Norwegia Ole Gunnar Solskjaer (kanan) berbicara dengan gelandang Spanyol Manchester United Juan Mata di lapangan setelah perempat final Liga Europa UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Manchester United dan Granada di stadion Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 15 April 2021. Manchester United memenangkan pertandingan 2-0, (agregat 4-0). Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

Pemain Spanyol yang telah berusia 33 tahun itu seakan telah kehilangan peran sentralnya sebagai pemain berposisi playmaker.

Kala masih berseragam Chelsea, Juan Mata tampak memainkan permainan luar biasa sebagai playmaker andalan The Blues.

Hanya saja kini cerita kehebatan Juan Mata sebagai playmaker tinggal menyisakan puing-puingnya saja.

Hal itu dibuktikan dengan minimnya kesempatan Juan Mata tampil bersama Manchester United dalam beberapa musim terakhir.

Baca juga: Persaingan Kiper Manchester United, Antara De Gea, Dean Henderson dan Tom Heaton

Pada musim lalu saja, Juan Mata hanya mampu tampil sebanyak 18 laga di semua kompetisi.

Halaman
123
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved