Breaking News:

Olimpiade 2021

Jadwal Sepak Bola Olimpiade Meksiko U-23 vs Prancis U-23: Duet Maut Striker Pinggiran, Live TVRI

PRANCIS U-23 mengandalkan duo striker seniornya, Florian Thauvin (28), dan Andre Gignac (35) saat menghadapi Meksiko U-23

Florian Thauvin (kanan) saat menghadang bola. Thauvin akan membela Prancis U-23 dalam laga melawan Meksiko U-23 di Olimpiade Tokyo. 

TRIBUNNEWS.TOKYO- PRANCIS U-23 mengandalkan duo striker seniornya, Florian Thauvin (28), dan Andre Gignac (35) saat menghadapi Meksiko U-23 dalam laga pembuka penyisihan grup A Olimpiade 2020 Tokyo di Stadion Ajinomoto, Chofu, Kamis (22/7) sore ini.

Pertandingan akan disiarkan secara langsung oleh TVRI dan streaming Vidio pada Kamis (22/7/2021) mulai Pukul 15.00 WIB.

Keduanya selama ini tersingkirkan dari timnas Prancis senior, dan coba menorehkan nama mereka di pentas multi-event empat tahunan ini.

Thauvian menghabiskan lima musim bersama Marseille dengan mengemas 67 gol dalam 189 laga, sebelum pindah ke klub Meksiko, MX Tigres UNAL. Di Liga MX, dia bertandem dengan kompatriotnya, Gignac.

Keduanya sama-sama terdepak dari timnas Prancis, dan juga dari percaturan sepak bola di Eropa. Olimpiade ini menjadi ajang bagi mereka untuk membuktikan kembali ketajamannya.

Kombinasi dua pemain yang sudah mengenal satu sama lain, dan sudah paham karakter permainan Meksiko ini pastinya akan membuat para penggawa El Tri U-23 harus bekerja keras sore ini.

Pelatih Prancis U-23, Sylvain Ripoll memancang target tinggi untuk olimpiade kali ini. Catatan Les Bleus untuk Olimpiade memang terbilang suram. Mereka boleh saja berjaya di pentas internasional dengan meraih dua kali Piala Dunia, dua kali Piala Eropa, dan juara Piala Konfenderasi.

Namun, di ajang Olimpiade mereka hanya pernah satu kali meraih medali emas di Los Angeles 1984 silam --dimana saat itu Prancis sedang dipenuhi para generasi emas. Setelahnya, Les Bleus U23 seperti melempem. Bahkan, terakhir kali mereka lolos kualifikasi adalah pada 1996 lalu.

Pelatih Ripoll sangat mengenal karakter para pemain mudanya karena ia pernah mengasuh mereka melaju hingga ke semifinal Euro U-21 pada 2019 lalu. Para pemain muda inilah yang sekarang menjadi tulang punggung U23.

Tadinya, Ripoll punya rencana besar dengan kehadiran dua pemain berbakat, gelandang Rennes, Eduardo Camavinga, dan bek Arsenal, William Saliba. Sayang, rencananya berantakan setelah klub masing-masing keberatan melepaskan dua pemain andalannya tersebut.

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved