Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool vs Mainz - Respons Jurgen Klopp hingga Kondisi Terkini Virgil van Dijk

Tanggapan pelatih liverpool, Jurgen Klopp usai pramusim Liga Inggris lawan Maiz tadi malam, Jumat (23/7/2021).

Alex Livesey / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jerman Jurgen Klopp bereaksi saat peluit akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 19 Mei 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil pramusim Liga Inggris, Liverpool menang tipis berkat gol bunuh diri, Luca Kilian, Jumat (23/7/2021).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menurunkan starting XI yang berbeda di setiap babak pada laga yang berlangsung di Untersberg-Arena, di Grodig tersebut.

Pada babak pertama, Jurgen Klopp memadukan pemain utama musim lalu dengan beberapa pemain cadangan, dan penggawa Liverpool yang baru pulih cedera seperti Chamberlain.

Namun di babak kedua, Klopp merombak skuat The Reds dengan menurunkan pemain muda seperti Owen Beck, Jake Cain, dan Leighton Clarkson.

Baca juga: Moneyball, Kunci Liverpool di Bursa Transfer, Persembahkan Gelar Liga Inggris dan Liga Champions

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu senang dengan hasil yang diraih anak asuhnya, terlebih pada penampilan pemain-pemain muda Liverpool.

"Babak kedua saya melihat para pemain, anak-anak berjuang untuk mendapatkan hasil dan mereka mendapatkannya," puji Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Saya sangat menikmati dan banyak menonton mereka, dan membantu mereka untuk memahami permainan lebih baik dan lebih baik, dan lebih baik lagi," tambah Klopp.

"Untuk memahami posisi dan mereka harus berani, jika tidak, itu akan membuang-buang waktu," tegasnya.

Gelandang Inggris Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 19 Mei 2021.
Martin Rickett / POOL / AFP
Gelandang Inggris Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Liverpool di Turf Moor di Burnley, Inggris barat laut pada 19 Mei 2021. Martin Rickett / POOL / AFP (Martin Rickett / POOL / AFP)

Gol bunuh diri yang tidak sengaja diciptakan Luca Kilian berawal dari pergerakan Owen Beck, dia melewati kiper Mainz sebelum mengirimkan umpan silang di menit-menit akhir pertandingan.

Pemain berusia 18 tahun yang bermain di U-18 Liverpool itu mendapat pujian khusus dari Klopp.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved