Breaking News:

Liga Inggris

Eksperimen Thomas Tuchel Bawa Chelsea Permalukan Arsenal, Christian Pulisic Main Sebagai Fullback

Tuchel memberikan pujiannya kepada Pulisic karena sukses mendukung eksperimennya bermain di fullback saat Chelsea mempermalukan Arsenal.

Ben STANSALL / AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) dan gelandang Chelsea AS Christian Pulisic bereaksi saat peluit akhir pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea dan Atletico Madrid di Stamford Bridge di London pada 17 Maret 2021 - Tuchel memberikan pujiannya kepada Pulisic karena sukses mendukung eksperimennya bermain di fullback saat Chelsea mempermalukan Arsenal. 

TRIBUNNEWS.COM - Thomas Tuchel melakukan sebuah eksperimen dalam kemenangan Chelsea atas Arsenal dengan skor 2-1 di pertandingan pramusim Liga Inggris, pada Senin (2/8/2021).

Chelsea sanggup mengalahkan Arsenal berkat dua gol yang diciptakan oleh Kai Havertz (26') dan Tammy Abraham (72').

Adapun Arsenal hanya sanggup membalasnya dengan satu gol lewat Granit Xhaka (69').

Kemenangan Chelsea ini diwarnai dengan eksperimen Thomas Tuchel yang mencoba Christian Pulisic bermain di bukan posisi aslinya sebagai gelandang serang.

Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (tengah) bersaing dengan kiper Brighton asal Spanyol Robert Sanchez (kiri) dan bek Inggris Brighton Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 20 April, 2021.
Gelandang Chelsea AS Christian Pulisic (tengah) bersaing dengan kiper Brighton asal Spanyol Robert Sanchez (kiri) dan bek Inggris Brighton Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea dan Brighton dan Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 20 April, 2021. (FRANK AUGSTEIN / POOL / AFP)

Baca juga: Transfer Liga Italia - Juventus yakin Dapatkan Manuel Locatelli, Lautaro Martinez Tolak Arsenal

Baca juga: 3 Alasan Chelsea Perlu Lamar Patrik Schick - Idaman Taktik Tuchel hingga Duet Sehati Timo Werner

Christian Pulisic dipasang untuk menempati posisi bek sayap kanan dalam skema formasi 3-4-3.

Menurut Tuchel, posisi fullback ini bukan hal pertama yang dirasakan oleh Pulisic.

Hal ini pertama dicobanya saat Tuchel dan Pulisic berada di Borussia Dortmund beberapa waktu lalu.

Pelatih berusia 47 tahun itu pun memberikan pujiannya kepada Pulisic karena sukses mendukung eksperimennya saat Chelsea mempermalukan Arsenal di laga pramusim.

Penyebab lain Pulisic menempati posisi fullback tak lain karena Reece James dan Cezar Azpilicueta masih mendapat jatah liburan pasca membela negaranya di Euro 2021.

James dan Azpilicueta merupakan pemain yang di musim lalu bermain pada posisi bek sayap kanan.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved