Breaking News:

Liga Inggris

Ketika Solskjaer dan Rooney Sehati soal Evolusi Permainan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Kedatangan Cristiano Ronaldo di Manchester United bisa menjadi teror bagi menit bermain Edinson Cavani.

Andrew YATES / AFP
(FILES) Dalam file foto ini diambil pada 03 Desember 2007 Cristiano Ronaldo (kanan) dari Manchester United menyundul gol keduanya melewati Dejan Stefanovic dari Fulham selama pertandingan sepak bola liga Premier, 03 Desember 2007 di Old Trafford, Manchester, barat laut Inggris . Manchester United mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk menandatangani kembali Cristiano Ronaldo dari Juventus, 12 tahun setelah ia meninggalkan Old Trafford ke Real Madrid. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer maupun Legenda Setan Merah, Wayne Rooney memiliki pandangan yang sama soal evolusi posisi bermain Cristiano Ronaldo.

Nama Cristiano Ronaldo membuat geger bursa transfer pemain musim panas ini usai dirinya memutuskan bergabung dengan Manchester United setelah meninggalkan Juventus.

Banyak menjadi pertanyaan seputar 'kepulangan' Ronaldo ke publik Old Trafford.

Mulai dari nomor punggung yang dikenakakan hingga posisi mana yang bakal dihuni oleh bekas amunisi andalan Real Madrid tersebut.

Baca juga: Rivalitas CR7 dan Messi di Media Sosial: Siapa Lebih Unggul? Ronaldo Menang Telak atas Lionel Messi

Baca juga: Kata Paul Pogba Tentang Ronaldo; Dia Legenda Klub dan Kami Senang, Saat Ia Datang MU Akan Naik Level

Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021.
Manajer Manchester United asal Norwegia Ole Gunnar Solskjaer memberi isyarat kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 22 Agustus 2021. (GLYN KIRK / AFP)

Sebagaimana yang diketahui, CR7 merintis karier awalnya sebagai seorang winger.

Namun evolusi permainan yang dimiliki CR7 membuatnya dapat dioperasikan sebagai ujung tombak penyerangan tim.

Ole Gunnar Solskjaer maupun Wayne Rooney memiliki pandangan yang sama soal Ronaldo.

Menurut keduanya, Ronaldo dapat ditugaskan untuk mengemban tugas sebagai seorang nomor sembilan murni alias striker target-man.

“Sebagai pemain Cristiano Ronaldo telah berkembang sangat banyak.

"Ia dulu bermain melebar ke kanan, melebar ke kiri, di depan. Akan tetapi, ia lebih seperti penyerang tengah bagi saya saat ini." Kata Solskjaer mengutip dari laman Metro.

Halaman
123
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved