Breaking News:

Liga 1

Jadwal Liga 1 2021 Pekan ke-2, Bali United Terancam Tanpa Teco Hadapi Barito Putera

Jadwal BRI Liga 1 pekan kedua akan berlangsung pada 10-12 September 2021. Bali United kembali terancam tanpa Stefano Cugurra.

WartaKota - Umar Widodo
Ekspresi pelatih Bali United Stefano Cugurra (Teco) saat di pinggir lapangan mengawal pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya, Minggu (7/3/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Jadwal BRI Liga 1 pekan kedua akan berlangsung pada 10-12 September 2021. Bali United kembali terancam tanpa Stefano Cugurra di pinggir lapangan.

Hal itu bisa seperti di laga perdana, saat Bali United melakoni laga perdana menghadapi Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada laga pembuka Liga 1 2021.

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra terganjal dengan lisensi kepelatihan yang dia miliki saat ini.

Lisensi pelatih yang dikantongi Teco dari negara asalnya, Brasil, tidak setara dengan lisensi kepelatihan strata AFC Pro yang menjadi syarat pelatih kepala klub Liga 1.

Baca juga: Lokasi Stadion Pekan Kedua Liga 1 2021 Diumumkan H-2 Laga: Menunggu Rekomendasi Pemerintah

Para pemain Bali United dan Persik Kediri melakukan pemanasan jelang dimulainya laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/8/2021) malam. Setelah terhenti selama 1,5 tahun akibat pandemi Covid-19, kompetisi Liga 1 kembali digulirkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Laga pembuka mempertemukan Bali United kontra Persik Kediri dengan hasil akhir 1-0 untuk keunggulan Bali United. AFP/Bay Ismoyo
Para pemain Bali United dan Persik Kediri melakukan pemanasan jelang dimulainya laga pembuka BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/8/2021) malam. Setelah terhenti selama 1,5 tahun akibat pandemi Covid-19, kompetisi Liga 1 kembali digulirkan dengan protokol kesehatan yang ketat. Laga pembuka mempertemukan Bali United kontra Persik Kediri dengan hasil akhir 1-0 untuk keunggulan Bali United. AFP/Bay Ismoyo (AFP/Bay Ismoyo)

Persyaratan tersebut berlandaskan dari regulasi Federasi Sepakbola Asia (AFC).

Teco saat ini mengantongi lisensi A AFC, di mana lisensi tersebut adalah persyaratan yang harus dimiliki oleh seorang asisten pelatih di klub Liga 1 musim ini.

Namun pada laga pertama 27 Agustus lalu, Bali United menyiasati bagaimana agar Teco bisa tetap mendampingi tim Serdadu Tridatu dari pinggir lapangan.

Caranya dengan menjadikan Teco sebagai manajer tim, posisi yang seharusnya diduduki oleh Michel Gerald.

Walhasil, Teco pun bisa berada di bench tim saat pertandingan berlangsung.

Baca juga: Jadwal Persebaya vs PS Tira BRI Liga 1 Pekan Ini Live Indosiar, Waktunya Bangkit Bajul Ijo!

Sementara untuk posisi pelatih kepala saat itu ditempati oleh pelatih fisik Bali United, Yogie Nugraha yang baru mengantongi lisensi A AFC.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved