Breaking News:

Kualifikasi Piala Asia U23

Sebut Timnas Indonesia Harusnya Pesta Gol ke Gawang Taiwan, Shin Tae-yong: Tim Ini Masih Berproses

Shin Tae-yong juga sempat menyinggung kelemahan Skuad Garuda yang kebobolan di menit-menit akhir.

PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberi instruksi anak asuhnya saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Al Maktoub, Dubai, UEA, Senin (7/6/2021). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi kerja keras Evan Dimas dkk., yang berhasil meraih kemenangan atas Taiwan pada leg pertama playoff kualifikasi Piala Asia 2023. 

Bermain di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam, Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 2-1 lewat gol Ramai Rumakiek (18') dan Evan Dimas Darmono (50'). 

"Saya mengucapkan selamat kepada semua pemain Indonesia. Para pemain telah bekerja keras," ucap Shin seusai pertandingan. 

Baca juga: Indonesia Tekuk Taiwan, Operan Sampai 600-an, Peringkat FIFA Naik, Putus Tren Tak Pernah Menang

Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek saat menghadapi Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021).
Pemain timnas Indonesia, Ramai Rumakiek saat menghadapi Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021). (PSSI)

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Bikin Kejutan, Operan Masih Asal, Egy Punya Enam Tembakan

Meski Skuad Garuda meraih kemenangan, Shin Tae-yong belum merasa puas. 

Dia menyayangkan banyaknya peluang Evan Dimas dkk., yang gagal dikonversi menjadi gol.

"Ada banyak peluang untuk cetak gol tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol, jadi sangat sayang saja untuk itu," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut. 

Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat mengalahkan China Taipei (Taiwan) dengan skor tipis 2-1 di Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. (Instagram @AFCasiancup)

Shin sempat menyinggung Skuad Garuda yang kebobolan di menit-menit akhir.

"Satu hal lagi, kami kemasukan gol di menit terakhir," katanya singkat. 

Baca juga: Berita Liverpool, Peluang Angkut Dusan Vlahovic, Lobi Adeyemi, Virgil van Dijk Nasihati Curtis Jones

Namun, Shin Tae-yong tidak membeberkan lebih lanjut terkait hal yang ingin dibahasnya tentang gol Pemain Taiwan H Hsu di menit ke-90 tersebut.

Dia justru mengalihkan pembicaraan dengan menyebut bahwa Timnas Indonesia masih dalam proses menuju kedalaman skuad yang lebih baik.

"Sekarang ini dalam proses agar tim ini makin lebih baik lagi. Sekali lagi, saya mengucap selamat kepada para pemain atas hasil kemenangan ini," ujar Shin Tae-yong.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved