Breaking News:

Liga Inggris

Kabar Man United, Dampak Instan Rangnick, Chelsea Tertahan, Pogba Bertahan

Menjelang kedatangan Rangnick, cuma dari 'bau-baunya', Man United mampu menahan tim pemuncak klasemen yang sedang gacor, Chelsea.

Ben STANSALL /AFP
Pelatih kepala Chelsea Jerman Thomas Tuchel (kiri) dan manajer sementara Inggris Manchester United Michael Carrick (kedua dari kiri) melihat dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United langsung memberikan dampak instan.

Diyakini, ada peran Rangnick dalam racikan Michael Carrick saat Man United sukses menahan imbang 1-1 Chelsea yang tengah 'on fire' dalam lanjutan laga Liga Inggris Premier League pekan ke-13 di Stamford Bridge, Ahad (28/11/2021).

Sejumlah indikasi menguatkan hal itu.

Ada beberapa perubahan besar yang dilakukan Man United yang mirip-mirip dengan apa yang biasa dilakukan Ralf Rangnick.

Semisal, pelatih asal Jerman itu terkenal dengan taktik, gegenpressing, sebuah pola permainan yang membutuhkan kecepatan dan stamina yang kuat lantaran mewajibkan setiap pemain untuk bisa menekan lawan secara terpadu sejak lawan menguasai bola.

Baca juga: Berita Chelsea, Tuchel dan Taktik Stealth Mode, Rahasia di Balik Solidnya Pertahanan The Blues

Bek Chelsea asal Brasil Thiago Silva (bawah) terbaring cedera setelah dilanggar oleh bek Manchester United Inggris Aaron Wan-Bissaka yang mengakibatkan penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021.
Bek Chelsea asal Brasil Thiago Silva (bawah) terbaring cedera setelah dilanggar oleh bek Manchester United Inggris Aaron Wan-Bissaka yang mengakibatkan penalti selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Manchester United di Stamford Bridge di London pada 28 November 2021. (Ben STANSALL /AFP)

Baca juga: Berita Man United, Prediksi Formasi MU di Tangan Ralf Rangnick, Trio RRS Jadi Ganas?    

Hal itu tampak saat para pemain Man United memberikan pressing lumayan rapat ke para penggawa The Blues yang membuat lini tengah yang dikomandoi Jorginho, seolah macet.

Taktik ini mengharuskan setiap pemain harus berlari menekan lawan. Mereka yang cenderung malas berlari untuk mem-pressing lawan, akan ditepikan.

Lantaran itu  pula, disebut-sebut Cristiano Ronaldo tak masuk dalam starting XI Man United pada laga tersebut. Perannya digantikan Marcus Rashford yang lebih muda dan enerjik.

Faktor muda dan enerjik ini juga yang diyakini membuat Man United tidak memainkan Harry Maguire setelah beberapa laga yang tak mengeasnkan.

Baca juga: Kabar Chelsea, Thomas Tuchel Sulap Christian Pulisic Jadi Bek Sayap? Mau Menyeberang ke Liverpool?

Perannya di lini bertahan Man United digantikan duet pivot Eric Bailly dan Victor Lindelöf.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Manchester City
23
18
3
2
55
14
41
57
2
Liverpool
22
14
6
2
58
19
39
48
3
Chelsea
24
13
8
3
48
18
30
47
4
Manchester United
22
11
5
6
36
30
6
38
5
West Ham
23
11
4
8
41
31
10
37
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved