Marc Klok Harap Kerjasama PSSI-KNVB Bikin Banyak Pesepakbola Indonesia Bermain di Luar Negeri

Marck Klok juga melihat kerja sama yang terjalin antara KNVB dan PSSI juga bakal memberikan dampak yang bagus untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Persib Bandung, Marc Klok bersama dengan Sekjen KNVB Gijs de Jong saat diwawancarai usai acara pengenalan Festival Oranje Indonesia di Media Center GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022). 

Marc Klok Harap Kerjasama PSSI-KNBV Bikin Banyak Pesepakbola Indonesia Bermain di Luar Negeri

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain naturalisasi, Marc Klok ditunjuk sebagai duta komunitas suporter Timnas Belanda atau Oranje Indonesia.

Marc Klok ditunjuk lantaran sang bintang Persib Bandung itu merupakan cerminan yang tepat karena mempunyai hubungan antara Belanda dan Indonesia.

Pemain Persib Bandung itu pun mengaku senang bisa jadi duta Oranje Indonesia.

Baca juga: Liga 1 Keras, Luis Milla Sudah Digoyang #LuisMillaOut, Klok Malah Yakin Milla Bisa Bawa Persib Juara

“Ya, saya senang seperti saya bilang sebelumnya saya pikir KNVB adalah federasi di dunia yang luar biasa untuk infrastruktur sepakbolanya dan saya pikir PSSI sekarang punya banyak hal yang positif untuk perbaiki sepakbola indonesia, saya senang sekali,” kata Klok usai konferensi pers Oranje Indonesia Festival di Media Center GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

Marck Klok juga melihat kerja sama yang terjalin antara KNVB dan PSSI juga bakal memberikan dampak yang bagus untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

Klok ingin ke depan infrastruktur sepakbola di Indonesia perlahan bisa diperbaiki sehingga semakin bagus karena menurutnya infrastruktur jadi salah satu hal penting untuk perkembangan sepakbola.

Baca juga: Luis Milla Bakal Puyeng, Persib Punya Seabrek Lubang, Formasi 4-3-2-1 Jadi Andalan?

Gelandang Timnas Indonesia yang membela Persib Bandung, Marc Klok mengaku malu timnya berada di zona degradasi pada klasemen Liga 1 2022 hingga peka  ketiga. Marc Klok membeberkan kesalahan Persib pada 3 pertandingan Liga 1 2022.
Gelandang Timnas Indonesia yang membela Persib Bandung, Marc Klok mengaku malu timnya berada di zona degradasi pada klasemen Liga 1 2022 hingga peka ketiga. Marc Klok membeberkan kesalahan Persib pada 3 pertandingan Liga 1 2022. (instagram @marcklok)

“Saya pikir dengan kolaborasi ini KNVB dan PSSI ini untuk kedepannya lebih bagus pasti untuk sepakbola indonesia dan saya selalu pikir juga untuk edukasi sama infrastruktur Indonesia, bukan hanya untuk saya, tapi untuk anak muda kedepannya punya visi, punya masa depan yang lebih bagus untuk mereka bisa main bola dengan banyak kesempatan yang bagus untuk mereka,” kata Klok.

Dari hal potensi sepakbola, Marc Klok mengatakan Indonesia mempunyai banyak potensi pemain bola yang bagus.

Marc Klok berharap ke depan semakin banyak pemain Indonesia yang bisa bermain di luar dan infrastruktur di Indonesia lebih baik lagi.

“Kalau kamu tahu di indonesia ada banyak anak-anak dengan kualitas terbaik, tapi tidak punya visi dan mimpi untuk keluar dari indonesia,” ujar Klok.

“Saya pikir dengan infrastruktur ini, dengan kolaborasi ini mungkin banyak pemain muda juga ke Belanda nanti untuk main bola untuk edukasi lebih,”

"Saya ingin kasih yang terbaik untuk negara ini dengan bola. Kalau di luar bola saya mau kasih motivasi, edukasi ke anak-anak juga. Kalau saya bisa pilih untuk brand ambassador untuk perbaiki infrastruktur dan visi anak di negara ini saya bangga sekali," pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Persija Jakarta
11
7
3
1
13
5
8
24
4
Borneo
12
7
2
3
26
15
11
23
5
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved