Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Suporter Arema Ungkap Detail Kronologi Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Pasca-Laga Arema vs Persebaya

Seorang Aremania menuturkan, aparat bertindak sangat represif dalam menghalau massa di Stadion Kanjuruhan pada laga Arema vs Persebaya

twitter
TRAGEDI DI KANJURUHAN - Publik sepakbola nasional, Arema FC dan Aremania berduka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur pasca-laga Arema vs Persebaya, Sabtu (1/10/2022) yang membuat ratusan nyawa meninggal. 

Suporter Arema Ceritakan Kronologi Detail Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Pasca-Laga Arema vs Persebaya

TRIBUNNEWS.COM - Seorang suporter Arema FC, yang dikenal dengan sebutan Aremania, mengungkapkan detail kronologi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).

Kerusuhan pasca-laga Arema vs Persebaya itu membuat setidaknya 127 jiwa meninggal. 

Insiden tersebut langsung mendapatkan perhatian dari sejumlah pihak, bahkan media luar negeri juga ikut memberitakan kejadian kelam tersebut.

Baca juga: Ridwal Kamil Soroti Soal Rating TV Laga Arema vs Persebaya, Panpel Sudah Ajukan Perubahan Jadwal

Baca juga: Gas Air Mata Dilarang FIFA, Polisi Sebut Penggunaan di Stadion Kanjuruhan Sudah Sesuai Prosedur

Lantas seperti apakah kronologi kejadian tersebut? Saksi mata tragedi Malang, Rezqi Wahyu menceritakan kronologisnya.

Penggemar sepak bola yang turut hadir dalam pertandingan Arema FC Vs Persebaya Surabaya tersebut menceritakan kejadian kelam yang menewaskan 127 orang di akun Twitter-nya.

Assalamualaikum Sebelumnya saya turut berduka cita sedalam-dalamnya terhadap korban insiden yang terjadi di stadion Kanjuruhan pertandingan Arema vs Persebaya,” tulis Rezqi Wahyu.

Yang kedua syukur alhamdulillah, saya diberi keselamatan sampai dirumah, dan bisa menceritakan kronologi versi saya pribadi disini (di akun Twitter).

Menurutnya pertandingan berjalan aman, dari dia masuk stadion hingga kick-off pukul 20.00 WIB.

Baca juga: FIFA Larang Penggunaan Gas Air Mata di Stadion, Ini Alasan Kepolisian Menembakkannya ke Tribun

Suporter Arema FC, Aremania turun ke dalam stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3
Suporter Arema FC, Aremania turun ke dalam stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3 (Tribun Jatim/Purwanto)

“Dari awal saya masuk stadion (lihat pemain sedang pemanasan) semua berjalan aman dan tertib hingga kick-off pukul 20.00 WIB.”

“Kick-off dimulai dan pertandingan berjalan aman, tanpa kericuhan sedikitpun. Yang ada hanya Suporter Arema saling melontarkan psywar ke arah pemain Persebaya.”

Hingga babak pertama selesai, menurut Rezqi Wahyu masih berjalan aman, meski ada beberapa kejadian di tribun 12-13 tetapi langsung bisa diamankan oleh pihak keamanan.

“Babak pertama selesai, dan saat jeda istirahat, ada sekitar 2-3 kericuhan sedikit di tribun 12-13 yang bisa segera diamankan oleh pihak berwenang.”

Baca juga: Update Korban Jiwa di Kanjuruhan, Arema vs Persebaya Jadi Laga Paling Mematikan Kedua Dalam Sejarah

Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO
Suporter Arema FC, Aremania turun ke stadion usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10/2022). Aremania meluapkan kekecewaannya dengan turun dan masuk kedalam stadion usai tim kesayangannya kalah melawan Persebaya Surabaya dengan skor 2-3. SURYA/PURWANTO (SURYA/PURWANTO)

Awal mula tragedi adalah saat Persebaya Surabaya mencetak gol ketiga dan tidak bisa dibalas oleh Arema FC.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Borneo
11
7
2
2
26
14
12
23
4
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
5
Persita
12
7
1
4
20
16
4
22
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved