Tips Techno

Kiat Merawat Laptop Kesayangan

Jangan menggunakan laptop di atas kasur, karena permukaan kasur yang cenderung empuk dapat menutup saluran ventilasi sistem pendinginan laptop kita.

Kiat Merawat Laptop Kesayangan
CHIP ONLINE
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Hampir semua orang kini menggunakan laptop untuk melakukan berbagai keperluannya sehari-hari, baik sebagai bagian dari gaya hidup, untuk bisnis,serta  untuk mengerjakan tugas.

Laptop kini banyak tersedia dipasaran mulai low end hingga high end. Laptop merupakan suatu perangkat yang sangat sensitif, laptop sangat butuh perhatian/perawatan.

Perlu Anda ketahui pula, komponen laptop itu lebih mahal dibandingkan komponen komputer desktop atau PC.

Karena itu, laptop yang kita miliki harus kita rawat dengan baik, berikut tips untuk merawat laptop:

Gunakan Laptop di tempat yang tepat. Penggunaan laptop di sembarang tempat dapat sangat mempengaruhi performance dan usianya.

Jangan menggunakan laptop di atas kasur, karena permukaan kasur yang cenderung empuk dapat menutup saluran ventilasi sistem pendinginan laptop kita.

Tentunya, kasur mengandung partikel debu yang sangat halus yang sangat mudah masuk ke dalam laptop kita.

Gunakan laptop pada permukaan yang datar seperti meja.

Perhatikan juga suhu ruangan tempat dimana laptop digunakan memiliki suhu ideal, jika terpaksa menggunakan di ruangan dengan suhu panas dapat kita gunakan cooling pad.

Hindari getaran elektromagnetik. Jauhkan laptop kamu dari alat-alat elektromagnetik seperti misalnya alat pengeras suara, loudspeaker, mesin, handphone, dan sumber getaran lainnya,perlu diketahui jika menggunakan HP usahakan menjauh dari laptop.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Chip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved