Breaking News:

Lintasarta Tawarkan Keunggulan 3 Data Center yang Saling Terkoneksi

Arsitektur tiga data center yang terkoneksi ini akan memudahkan pengguna dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal,

Handout
Ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Lintasarta memperkuat keunggulan fasilitas ketahanan dan keamanan perusahaan melalui peningkatan tiga fasilitas data center di wilayah DKI Jakarta, Tangerang Selatan, dan Purwakarta yang telah terkoneksi satu sama lain dengan jaringan data berkecepatan tinggi. 

Hal ini dapat menunjang para pelaku industri untuk mengikuti tren perusahaan global yang berfokus pada bisnis utama dan beralih dari capital expenditure (capex) menjadi operational expenditure (opex).

“Arsitektur tiga data center yang terkoneksi ini akan memudahkan pengguna dalam menentukan strategi deployment yang paling optimal,” ungkap IT Sevices Director Lintasarta, Arya N. Soemali.

Dengan demikian, Arya meyakini hal tersebut akan memberikan kenyamanan bagi perusahaan-perusahaan dalam menjalankan kegiatan bisnisnya. 

Baca: Rilisnya Dirayakan 11 Oktober, Seperti Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A7

Dengan terkoneksinya tiga data center tersebut maka akan memberikan efisiensi bagi perusahaan penggunaan layanan data center dan Data Recovery Center (DRC) yang di-bundling dengan link jaringan antar data center.

Selain itu, keunggulan fasilitas data center Lintasarta lainnya adalah tingkat keamanan tinggi yang dilengkapi dengan fitur tambahan seperti load balancer, next generation firewall, web application firewall, dan fitur keamanan lainnya.

Arya mengungkapkan, saat ini tidak semua provider data center di Indonesia memiliki layanan komunikasi data. 

Hal ini menjadi nilai tambah dalam hal efisiensi dan kualitas jaringan yang didapat.

“Pelaku industri akan mendapatkan berbagai keuntungan dengan menggunakan layanan data center dari Lintasarta,” ucap Arya.

Penambahan Kapasitas Data Center pun, tutur Arya, terus dilakukan seperti pada Lintasarta Technopark Data Center di Tangerang Selatan, yang memiliki kapasitas 1.500 meter persegi setara 600 rak.

Halaman
12
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved