Jojoba Perkenalkan Fitur Aplikasi Terbaru untuk Rekrutmen Lulusan SMK

Menurut Badan Pusat Statistik (2018), masih tercatat bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka per Agustus 2018 berjumlah 7 juta orang.

Jojoba Perkenalkan Fitur Aplikasi Terbaru untuk Rekrutmen Lulusan SMK
Tribunnews.com
Konferensi pers Jojoba di Jakarta, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengangguran merupakan salah satu masalah yang masih sulit untuk diatasi oleh Indonesia.

Menurut Badan Pusat Statistik (2018), masih tercatat bahwa Tingkat Pengangguran Terbuka per Agustus 2018 berjumlah 7 juta orang.

Selain itu, berdasarkan tingkat Pendidikan, pengangguran tertinggi masih berasal dari lulusan SMK.

Melihat hal ini, Jojoba mengambil peran untuk membantu menanggulangi pengangguran yang ada di Indonesia.

Jojoba berdiri di tahun 2017 dengan misi untuk meningkatkan efisiensi rekrutmen di Indonesia khususnya kalangan non-eksekutif yang terpusat di lulusan SMK dengan menyiapkan teknologi berbasis web dan android.

CEO Jojoba, Andreas Setiadi mengatakan Jojoba menawarkan suatu hal yang berbeda dengan aplikasi lainnya karena disini kami tidak hanya membantu pencari kerja mendapat pekerjaan tetapi juga untuk meningkatkan kualitas hidup mereka dengan fitur-fitur canggih yaitu Tes Psikometrik, E-Learning dan CV Download.

"Selain itu, kami juga melakukan survey bahwa beberapa masalah utama pengangguran di SMK adalah kurangnya informasi lowongan juga soft skill lulusan SMK yang dinilai rendah oleh standar perusahaan dan fitur kami diharapkan membantu masalah utama tersebut," dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Baca: Lowongan Kerja PLN, Pendaftaran Hingga 22 Maret 2019

Fitur Tes Psikometrik disediakan untuk mengukur kompetensi perilaku dari pencari kerja guna mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan mereka dalam bekerja.

Selain itu, terdapat laporan Tes Psikometrik yang dapat diakses oleh pencari kerja, sehingga mereka dapat terbantu untuk mengembangkan potensi, terutama di area soft skill.

Adapun Menurut Psikolog Industri & Organisasi, Ade Hanie, selaku Partner Jojoba dalam pengembangan Tes Psikometrik,

Halaman
123
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved