Sehari Travel Bareng Si Android Dengan Baterai 5000 mAh

Yuk, intip pengalaman penulis traveling ke Singapura bersama android dengan baterai 5000 mAH ini!

Sehari Travel Bareng Si Android Dengan Baterai 5000 mAh
Tribunnews.com/Dana Delani
Berkunjung ke Bugis. Penulis menguji ketahanan android dengan baterai 5000 mAh ini selama satu hari. 

TRIBUNNEWS.COM - Liburan wajib banget selfie di destinasi favoritmu. Sayangnya, baterai smartphone mudah habis dan repot kalau harus bawa powerbank kemana-mana. Penasaran dengan OPPO A9 2020, penulis mencoba android dengan baterai 5000 mAh yang kabarnya tahan tanpa charge seharian.

Yuk, intip pengalaman penulis traveling ke Singapura bersama ponsel 4 kamera ini!

Pukul 06.20, baterai 92%

Sehari Travel Bareng Si Android 4 Kamera
Hasil foto menggunakan kamera utama 48 MP. (Kanan) Hasil foto keseluruhan diambil pukul 06.20 dengan baterai 92%.

Penggunaan android dengan baterai 5000 mAh ini bermula dari sebuah hotel di Orchard, York Hotel. Penulis awalnya telah mengisi daya baterai hingga penuh sejak hari sebelumnya. Sampai bangun pagi, penulis langsung mengecek sisa baterai yang ada setelah ditinggal tidur.

Tepat pukul 06.20, baterai OPPO A9 2020 masih bertahan sampai 92%. Perlu diingat, media sosial seperti Instagram dan Twitter selalu penulis aktifkan agar tidak bosan selama jalan-jalan. Kemudian WiFi juga terus terkoneksi dengan modem. 

Baca: Apa Saja Keunggulan 4 Kamera Belakang OPPO A9 2020?

Pukul 07.34, baterai 91%

Sehari Travel Bareng Si Ponsel 4 Kamera
(Kiri) Sambil koleksi momen dengan menggunakan kamera Ultra Wide 8 MP, jangan lupa dengarkan musik di aplikasi Spotify atau YouTube.

Penulis langsung bergegas mandi supaya jadwal liburan di Singapura enggak berantakan. Biar mandi makin asyik, jangan lupa putar video musik di YouTube yang memasang lagu dari berbagai genre. 

Lanjut dandan, musik tetap memainkan lagu melalui aplikasi Spotify hingga pukul 07.34. Bayangkan deh baterai cuma berkurang 1% saja! Oiya, OPPO A9 2020 ini dilengkapi dengan Dual Speaker Dolby Atmos sehingga kualitas audio se-jernih suara di bioskop. Mendengarkan musik pun makin afdal.

Pukul 08.14, baterai 89%

Sehari Travel Bareng Si Smartphone Kamera Belakang Terbaik
(Kiri) Android 4 kamera ini mampu menangkap jepretan bergerak tanpa pecah, seperti objek orang atau mobil berjalan. (Kanan) Baterai masih bertahan di atas 80% meski penulis rajin membuka media sosial.

Perjalanan dimulai! Tujuan pertama penulis adalah Mustafa Centre di area Little India. Disini penulis tertarik untuk belanja souvenir dengan harga murah. 

Baca: Spesifikasi OPPO A9 2020, Smartphone 4 Kamera Untuk Anak Muda

Kebetulan orang India di Singapura sedang menyambut Diwali sehingga banyak dekorasi cantik dan warna-warni di jalanan. Penulis enggak lupa deh update di Instagram Story dengan menggunakan fitur Boomerang.

Pukul 11.25, baterai 85%

Sehari Travel Bareng OPPO yang Bagus Untuk Game
(Kiri) Hasil jepretan dengan menggunakan kamera portrait yang menghasilkan efek bokeh.

Setelah sibuk belanja, pukul 11an penulis bergegas makan siang di sebuah pusat perbelanjaan Orchard. Biar enggak nyasar, pastikan kamu menyalakan Google Maps yang akan mengarahkan kamu ke destinasi yang dituju.

Android dengan baterai 5000 mAh ini masih tersisa 85%, meski setengah hari dipakai untuk memotret, update di Instagram, dan lainnya.

Pukul 12.58, baterai 80%

empat kamera

Selesai makan, nyokap masih ingin keliling belanja. Karena sudah mulai lelah, penulis istirahat di kedai kopi sambil main game PUBG Mobile. Wow, setelah bermain 4x game baterai smartphone cuma berkurang 5%! Terbukti sih A9 2020 merupakan salah satu tipe OPPO yang bagus untuk game.

Bukan hanya karena baterai yang tahan lama, tetapi juga anti lag karena memiliki RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Pukul 15.15, baterai 74%

Setelah seharian di luar, kami kembali ke hotel untuk melepaskan lelah sejenak. Selama perjalanan smartphone tidak pernah berhenti aktif, entah itu gaming, cek media sosial, atau ber-selfie ria. 

Meski tidak diisi daya ketika berada di hotel, pukul 15.15 baterai smartphone masih bertahan di atas 70%. 

Pukul 19.25, baterai 65%

Sehari Travel Bareng Smartphone Baterai Tahan Lama

Sejak pukul 18.00 kami kembali keliling Singapura, tepatnya di daerah Bugis. Di sini tempatnya jualan cokelat murah sekaligus wisata kuliner halal. Kami pun makan malam di Bugis Street. 

Pukul 19.25, saatnya istirahat di hotel. Baterai smartphone bertahan di angka 65%. Daya ini masih cukup untuk gaming berkali-kali ataupun streaming film sebelum tidur. Penulis sendiri belum mengisi daya sampai keesokan paginya. 

Kalau kamu mencari android 3 Jutaan dengan baterai tahan lama, OPPO A9 2020 pas sekali buat kita anak muda yang suka vlogging atau gaming. Harganya juga terjangkau, cuma Rp3.999.999!

Dengan harga tersebut, kamu masih mendapat banyak fitur canggih dari android dengan baterai 5000 mAh ini. 4 kamera belakang, misalnya, dapat memudahkan kamu untuk mendokumentasikan momen-momen seru selama liburan.

Enggak perlu lagi terbebani membawa kamera mirrorless atau DSLR, karena smartphone ini memiliki 4 kamera dengan resolusi 48 MP untuk memotret jarak jauh tanpa harus khawatir ‘pecah’, kamera portrait untuk efek bokeh, kamera monokrom, dan kamera Ultra Wide untuk foto bareng teman-teman. 

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved