Apa Saja Keunggulan 4 Kamera Belakang OPPO A9 2020?

Baru rilis 17 September lalu, OPPO kembali menyajikan android 4 kamera di bagian belakang. Penasaran apa saja keunggulannya?

Apa Saja Keunggulan 4 Kamera Belakang OPPO A9 2020?
Tribunnews.com/Dana Delani
Menghadirkan konfigurasi android 4 kamera di bagian belakang, OPPO meluncurkan A9 2020 yang dikhususkan untuk generasi muda. 

TRIBUNNEWS.COM – Kebutuhan akan konten kreatif di media sosial menuntut anak muda mempunyai smartphone dengan kamera belakang terbaik. Menjawab hal itu, Selasa (17/9/2019) OPPO untuk pertama kalinya menghadirkan sensor 48 Megapixel dan 4 kamera dalam lini seri A lewat A9 2020.

Kamu bisa melihat susunan kamera secara vertikal di bagian punggung android. Bermula dari kamera ultrawide dengan resolusi 8 Megapixel, disusul kamera utama beresolusi 48 Megapixel. Kemudian jika ingin menghasilkan foto yang berbeda dengan efek monokrom, kamu bisa menggunakan kamera mono lens dengan resolusi 2 Megapixel. 

Tidak berhenti di situ, OPPO A9 2020 juga dilengkapi dengan kamera portrait yang bisa memudahkan kamu menghasilkan foto Instagramable dengan efek bokeh. 

Penasaran melihat langsung keunggulan hp dengan 4 kamera belakang ini? Cek ulasannya di bawah ini!

Baca: Spesifikasi OPPO A9 2020, Smartphone 4 Kamera Untuk Anak Muda

Kamera utama beresolusi 48 MP

Kebayang kan betapa ribetnya bawa kamera saat traveling? Padahal momen-momen itu sayang banget kalau enggak didokumentasikan. Nah, untungnya kamera utama A9 2020 memiliki resolusi hingga 48 MP dengan bukaan lensa f/1.8, setara dengan kamera poket atau mirrorless sekalipun!

Tidak perlu terbebani dengan tas kamera yang berat karena ponsel yang satu ini pas di kantong. Dengan resolusinya yang besar ini, kamu bisa menangkap objek jarak jauh tanpa khawatir hasil jepretan ‘pecah’. 

Apa Saja Keunggulan Android 4 Kamera OPPO
(Kiri) Foto yang diambil dengan kamera utama 48 MP, (Kanan atas) foto 8x zoom. Tampak gambar masih terlihat jelas setelah diperbesar.

Tribunnews berkesempatan mencoba ponsel ini untuk membuktikan langsung kemampuan kamera utama OPPO A9 2020. Ketika digunakan untuk mengambil foto outdoor, hasil yang diambil pun sangat bagus. Bahkan setelah 8x zoom pun, foto tetap sempurna.

Kalau kamu berada di ruangan gelap, segera aktifkan fitur Ultra Night Mode 2.0 yang bisa membuat detail objek terlihat. Membuat konten video di malam hari bisa teratasi dengan mudah.

Android 4 Kamera OPPO A9 2020
Hasil foto dengan menggunakan fitur Ultra Night Mode 2.0 (kanan). Terlihat foto lebih cerah di tempat gelap.

Kamera ultrawide 8 Megapixel

Suka kumpul bareng teman-teman? Kadang sulit mengumpulkan foto bersama karena angle kamera yang terbatas. Nah, OPPO A9 2020 hadir memberikan solusi dengan kamera.

Kamera ultrawide 8 Megapixel
Foto tanpa Ultra Wide (kiri), dengan kamera Ultra Wide (kanan) sehingga angle lebih luas.

Baca: Besok OPPO Blind Pre-Order A9 2020 di Tokopedia

Kamera monokrom

Bosan dengan foto warna-warni dan ingin sesuatu yang berbeda untuk media sosial kamu? Di antara 4 kamera belakang OPPO A9 2020, ada kamera mono lens 2 Megapixel yang mampu menghasilkan foto monokrom. Pas banget buat kamu yang mau vlogging dengan tema sendu.

smartphone 4 kamera terbaik
Foto monokrom dengan kamera 2 Megapixel A9 2020.

Kamera potret

Kamu pasti tahu dong efek bokeh yang sedang populer di kalangan influencer. Kamu juga bisa menghasilkan jepretan yang seperti itu dengan kamera potret OPPO A9 2020. Fokuskan kamera pada satu objek dan boom! Efek bokeh muncul di sisi objek.

kamera potret a9 2020

Melihat hasil foto-foto di atas, pastinya kamu semakin tertarik untuk memiliki android 4 kamera ini! Enggak cuma kamera yang canggih, OPPO A9 2020 juga punya baterai berkapasitas 5.000mAh, jadi enggak perlu khawatir lowbatt pas kumpul-kumpul atau hunting foto. Karena disesuaikan untuk anak muda, OPPO A9 2020 dibanderol dengan harga Rp3.999.000 saja. Pas buat kantong mahasiswa, kan?

Editor: Advertorial
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved