Setahun Hadir di Indonesia, realme Masuk Daftar Lima Besar Pemain Smartphone

Guna mempererat hubungan dengan konsumen, realme pun membentuk realme Community pada November 2018 berikut aplikasinya.

Setahun Hadir di Indonesia, realme Masuk Daftar Lima Besar Pemain Smartphone
Kolase Tribunnews.com
Realme X vs Vivo S1 

TRIBUNNEWS.COM -- Pada Oktober 20i8 lalu, realme resmi memasuki pasar Indonesia dan menawarkan beragam produk smartphone yang dibutuhkan oleh pasar. Setelah setahun beroperasi di Indonesia, realme mengumumkan bahwa mereka telah masuk dalam daftar lima besar pemain smartphone di Indonesia.

Sedangkan secara global, brand realme telah berhasil menembus sepuluh besar pemain smartphone. Hal ini berdasarkan laporan survei Counterpoint periode kuartal kedua tahun 2019.

"Tidak hanya dari Counterpoint, namun hasil laporan lembaga survei lain seperti Canalyst dan IDC turut menyuarakan hal yang sama. Ini menjadi salah satu bukti bahwa realme berhasil menarik perhatian pasar Indonesia dalam waktu kurang dari satu tahun," bunyi pernyataan pihak realme dalam keterangan persnya, Rabu (9/10/2019)..

Adapun pada awal kehadirannya, realme membawa produk bernama realme 2, realme 2 Pro, dan realme C1. Produk-produk tersebut sukses mencuri perhatian pasar, seperti terjualnya puluhan ribu unit realme C1 di Lazada.

Guna mempererat hubungan dengan konsumen, realme pun membentuk realme Community pada November 2018 berikut aplikasinya.

Baca: Pesawat Hercules dan Helikopter TNI Antar Pengungsi Kerusuhan Kembali ke Wamena

Baca: Sinopsis Film The Expendables, Tayang Malam ini, Rabu 9 Oktober 2019 Pukul 21.00 di TransTV

Baca: Teruskan Instruksi Jusuf Kalla, Wali Kota Palu Temui Yayasan Tzu Chi untuk Bahas Lahan Huntap

Melalui kanal ini, realme memberikan wadah bagi para penggemar dan pengguna untuk bertukar pikiran mengenai produk-produk realme.

Memasuki tahun 2019, realme mulai mengawali langkah dengan sejumlah strategi baru. Seperti menggunakan tagline Proud to Be Young dan Dare to Leap.

Sebelumnya Lembaga penelitian dan konsultasi pasar IDC mengeluarkan laporan IDC Quarterly Mobile Phone Tracker Q2-2019.

Dalam laporan tersebut disebutkan, hasil survei IDC terhadap kondisi pasar smartphone di Indonesia per kuartalnya, dalam hal ini kuartal kedua 2019.

Salah satu yang menarik adalah diumumkannya lima besar vendor smartphone yang perangkatnya paling laris di Indonesia selama kuartal 2 2019.

Kelima vendor yang masuk ke daftar tersebut antara lain adalah Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan Realme.

Samsung masih memimpin pasar smartphone di Indonesia dengan pangsa pasar 26,9 persen pada kuartal 2 2019. Pangsa pasar Samsung turun dibanding kuartal sebelumnya, di mana Samsung memimpin dengan market share 31 ,8 persen.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved