Gebrakan Baru! realme 64MP Quad Camera Xpert dengan Chipset Snapdragon

Smartphone berkembang dengan kecepatan yang sulit untuk dipahami. Awal tahun 2019, popularitas resolusi kamera 48MP naik dan tampak sebagai teknologi

Gebrakan Baru! realme 64MP Quad Camera Xpert dengan Chipset Snapdragon
realme XT
Launching resmi realme XT akan berlangsung di jakarta, Rabu (23/10). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Smartphone berkembang dengan kecepatan yang sulit untuk dipahami. Awal tahun 2019, popularitas resolusi kamera 48MP naik dan tampak sebagai teknologi kamera terkemuka. Kamera 48MP telah menjadi salah satu tren terbesar dalam enam bulan terakhir, menawarkan bidikan beresolusi tinggi. Namun paruh kedua tahun ini, berita tentang kamera 64MP mulai bermunculan.

Pada 19 Agustus lalu, realme melalui acara "realme Camera Innovation Event" memperkenalkan lensa kamera 64MP di Jakarta. Acara itu secara langsung menandai realme sebagai pembuat smartphone pertama yang memasangkan kamera 64MP di Indonesia, meskipun tidak disebutkan jenis produk dan kapan akan tersedia di pasaran.

Berita baiknya adalah, realme telah menegaskan akan membawa teknologi kamera 64MP pada perangkat di ujung kelas menengah atas. Resolusi kamera 64MP ini tidak datang sendiri. Kehebatannya akan tandem dengan lensa ultra-wide 8MP, lensa potret 2MP, dan lensa ultra-macro 2MP dengan rekomendasi jarak pemotretan 4cm.

Baca: Realme XT Hadirkan Smartphone dengan 64MP Quad Camera, Segini Besaran Resolusi Fotonya

Pengaturan Quad Camera mampu mengambil foto beresolusi 9216×6912 yang sangat detail dalam mode Ultra 64MP. Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan 16MP, mempertahankan detail sangat tajam saat diperbesar.

Kamera utama 64MP yang dipasangkan menggunakan sensor Samsung ISOCELL GW1. Dirancang khusus untuk mengambil foto yang terang dan tajam dalam pencahayaan apa pun melalui teknologi Tetracell dan 3D HDR.

Sensor GW1 menawarkan resolusi lebih tinggi dari kamera ponsel yang ada di pasaran, tetapi mempertahankan ukuran piksel yang sama (0,8 mikron) seperti sensor 48MP saat ini. Tambahan fitur Smart WDR (Wide Dynamic Range) memungkinkan sejumlah eksposur dalam satu pemotretan, menghasilkan detail yang lebih baik untuk area terang dan gelap.

realme XT turut memasang chipset dari Qualcomm yang bertenaga untuk mengejar pemrosesan gambar yang cepat dan multitasking. Chipset Snapdragon 712 dirancang untuk pengalaman kelas atas pada perangkat seluler, seperti dalam bidang AI, gaming, kinerja, dan efisiensi daya.

Snapdragon 712 AIE memiliki fitur proses 10nm dan meningkatkan kecepatan clock, yang menghasilkan 10 persen peningkatan kinerja keseluruhan dan 35 persen peningkatan kinerja grafis dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Selain itu, mesin AI 3.0 sangat meningkatkan efisiensi dalam pengenalan suara, pemrosesan gambar, dan optimalisasi.

Baca: Setahun Hadir di Indonesia, realme Masuk Daftar Lima Besar Pemain Smartphone

Dibangun pada proses 10nm, realme XT yang ditenagai oleh Snapdragon 712 dapat merekam video 4K Ultra HD sehingga pengguna dapat mendokumentasikan setiap saat dengan lebih sedikit daya baterai. Hasil perekaman akan menunjukkan tekstur yang luar biasa dan foto-foto yang tajam juga penuh warna, bahkan dalam cahaya rendah sekalipun.

Persiapkan diri untuk menyambut dan mencoba 64MP Quad Camera Xpert yang ditawarkan oleh realme XT. Smartphone yang memberikan pengalaman mobile photography benar-benar berbeda. (*)

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved